NasionalPemkotPeristiwaTerkini

10 Ribu Masker Untuk Warga Depok

DEBAR.COM.-DEPOK- Gubernur Jabar Ridwan Kamil menegaskan masalah status tanggap darurat terkait penyebaran penyakit virus corona sudah dilakukan sejak dua minggu lalu dan bukan cuma ada kejadian di Depok.

Dikatakan Kang Emil sapaan akrabnya, sekitar 27 rumah sakit di Jawa Barat harus siap sedia dengan berkoordinasi ke RS Hasan Sadikin.

“Untuk warga Kota Depok diharapkan tidak perlu cemas dan khawatir karena masalah penyakit virus corona sudah ditangani pemerintah dengan cepat,” ujarnya, saat berada di Depok, bersama Menkes Terawan Agus Putranto, untuk menjelaskan kasus virus Corona yang menjangkiti warga Depok, Senin (02/03/2020).

Kang Emil menambahkan untuk mengevaluasi masalah ini pihaknya akan membuka Crisis center besok. “Ya,  besok kami akan buka Center dengan sebelumnya melakukan rapat koordinasi tingkat Jabar yang diikuti bupati dan walikota se Jabar,” imbuh Ridwan Kamil.

Gubernur Emil mengaku pihaknya memberikan sekitar 10 ribu masker untuk warga Kota Depok yang membutuhkan. lanjut dikatakan, dirinya juga meminta agar orang yang sehat tidak terlalu berlebihan memborong masker, sebab masker itu hanya untuk orang yang sakit.

“Masyarakat harus pro aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan guna mengantisipasi  penyebaran penyakit tersebut sejak dari lingkungan rumahnya, ” tuturnya. (AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close