PeristiwaRagamTerkini

Tadjudin Tabri Wakil Ketua DPRD Tabayun ke PWI Depok

DEBAR.COM.-DEPOK- Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tadjudin Tabri bersama dengan Hendrik Tangke Alo mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok di Jalan Melati, Pancoran Mas. Dalam kesempatan tersebut disambut oleh Pengurus PWI Kota Depok, Pengurus DMC Depok, wartawan Depok.

“Kedatangan saya kesini pertama sebagai ajang silaturahmi. Selanjutnya, secara pribadi saya meminta maaf kalau sekiranya menyinggung atau tidak memahami kode etik wartawan. Terlebih pada saat Sidang Paripurna dengan agenda Pelantikan Ketua DPRD Kota Depok beberapa hari lalu. Saya juga ingin hubungan antara DPRD dan wartawan berjalan dengan normal dan baik-baik saja,” ujarnya sembari diamini Wakil Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo di hadapan wartawan, Senin.(30/09/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Kota Depok Rahmat Tarmuji menyambut baik kedatangan pimpinan DPRD ke kantor wartawan. Menurutnya, ajang tersebut sebagai media silaturahmi antara wartawan dan perwakilan Anggota DPRD Kota Depok.

“Ini juga sebagai bentuk tabayun ataupun klarifikasi dari kisruh saat pelantikan Ketua DPRD Depok waktu lalu. Ini juga sebagai ajang memperkuat silaturahmi antar wartawan,” papar Rahmat.

Rahmat mengungkapkan bila ada perselisihan antara wartawan dengan narasumber kebanyakan langsung dengan hak jawab. Padahal, lanjutnya, dalam kode etik wartawan atau UU Pers ada proses yang dilalui menuju hak klarifikasi.

“Tidak semua langsung dengan hak jawab saja. Tapi, ada tahapan atau proses yang dilalui secara mediasi atau lainnya. Ini juga menjadi pelajaran bagi wartawan bahwa betapa pentingnya perlindungan bagi profesi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pembina DMC Rusdi mengungkapkan bahwa permasalahan dalam pemberitaan yang menyangkut wartawan dan narasumber melalui PWI. Pasalnya, sebagai organisasi yang resmi dan diakui Pemerintah.

“Komunitas wartawan atau lainnya semua menginduk pada PWI. Terlebih lagi dalam hal seperti ini untuk menyelesaikannya,” tandasnya.

Acara tersebut dimoderatori oleh Adie Rakasiwi dan diakhir acara secara simbolis perwakilan wartawan memberikan buku tentang pers bagi Tadjudin Tabri. (MFR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close