PendidikanTerkini

40 Siswa SDN Cisalak 3 Dapat Bantuan Quota

DEBAR.COM.-CISALAK, DEPOK- Sedikitnya 40 siswa dari 337 peserta didik UPTD SDN Cisalak 3 di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Depok, mendapat bantuan quota masing-masing sebesar Rp50.000 untuk dua bulan, sebagai penunjang kegiatan belajar dari rumah (BDR).

Seluruh siswa dan tenaga pendidikan dan kependidikan juga mendapat masker sebagai bagian dari protokol kesehatan dalam percepatan penanggulangan Covid 19 (virus korona).

“Pemberian bantuan quota dan masker itu bersamaan dengan pembagian raport tahun pelajaran 2019-2020 pekan lalu,” jelas Kepala UPTD SDN Cisalak 3 Sugiarto yang biasa disapa Pak Toto didampingi Mimin Mintarsih seorang guru kelas di sekolah tersebut, Rabu (24/06/2020).

Dia mengatakan, pemberian bantuan quota itu untuk membantu siswa kurang mampu. Dengan bantuan itu mereka dapat menerima materi pembelajaran saat BDR dan menyampaikan laporannya kepada guru kelasnya tentang semua aktifitas mereka di rumah.

Di sisi lain, lanjutnya, pihak sekolah juga telah meyediakan kebutuhan terkait protokol kesehatan. Di antaranya menyediakan 10 tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan air yang mengalir dan hand sanitizer yang dapat digunakan siswa dan orang tua saat berada di lingkungan sekolah. Tetap wajib memakai masker.

“Kalau soal kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah sudah diterapkan sejak semula dan menjadi kewajiban dilaksanakan oleh seluruh warga SDN Cisalak 3. Jadi bukan saat merebaknya covid 19 ini saja,” tandas Pak Toto.

Bahkan, tambah Mimin Mintarsih, pihak sekolah secara terjadwal melakukan penyemprotan disinfektan ke semua ruang kelas dan halaman sekolah. Melakukan pembersihan bangku dan meja belajar agar tidak berdebu selama peserta didik melaksanakan BDR.

Mimin menjelaskan, pembagian raport di sekolahnya dilakukan selama empat hari. Ini dilalukan untuk menghindari kerumunan dan yang ngambil raport hanya orang tua atau wali murid, tidak membawa anak-anak. Orang tua bergiliran masuk kelas, masing-masing 10 orang tua.(ASH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close