PemkotTerkini

Lurah Tugu Pastikan Logistik Pemilu Siap

Kontrol Logistik Pemilu

DEBAR.COM.-TUGU, DEPOK- Kelurah Tugu menjadi Kelurahan yang paling banyak KPPS/TPS pada perhelatan Pilpres/Pileg Tahun 2019. Sebanyak 308 TPS dengan jumlah warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 60.220 orang, hal ini menjadi perhatian khusus bagi Lurah Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok Abdul Mutolib.

“Saya ke gudang logistik KPU Depok yang kebetulan berada di Kelurahan Tugu untuk memastikan semua logistik pemilu untuk 308 TPS tidak ada masalah, di samping itu yang perlu disiasati bagaimana hilir mudiknya kotak suara saat pengambilan dan saat diantar ke kecamatan, karena akan transit dulu di kelurahan, jika tidak pasti terjadi penumpukan kotak dan petugas TPS di kelurahan, mengingat aula yang ada tidak mampu menampung 1540 kotak suara yang bakal transit,” ungkap Abu sapaan akrabnya, Senin (15/04/2019).

Dikatakan Abu, dirinya tetap optimis pilpres/pileg tahun 2019 akan berjalan kondusif, aman dan lancar, hal ini karena semua pihak saling berkoordinasi, PPK, PPS, LPM, serta unsur tiga pilar yang ada di kelurahan.

Sementara itu, menurut Alamsyah anggota PPS kelurahan Tugu, mengatakan untuk memenuhi kebutuhan logistik PPS dibantu staf kelurahan telah bekerja keras siang dan malam. “Mudah mudahan pada waktunya siap didistribusikan dan tidak ada masalah,” pungkasnya singkat. (AM/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close