Da'wahTerkini

Ada 3 Dzikir Yang Patut Diketahui

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Pengajian rutinitas Senin malam Selasa Majelis Taklim Darul Hadi Kota Depok berlangsung di Yayasan Sakinah tempat kediaman Ustad Bagja Wijaya pada Senin (09/12/2019) malam yang dihadiri oleh Ketua MT. Darul Hadi Kota Depok KH. Rasyid Al Madari sekaligus memberikan materi keagamaan, Habib Hadi Assegaf, Ustad Mukhrij Sidqy, Ustad Riziq Rahman, Ustad Mulyadi, Ustad Reddy, Ustad Slamet dan jamaah tetap MT. Darul Hadi Kota Depok.

KH. Rasyid Al Madari memaparkan, bahwa dzikir itu ada tiga macam, yaitu dzikir lisan, dzikir hati dan dzikir ruh. Dzikir lisan adalah dzikirnya orang awam. Dzikir hati adalah dzikir ibadah orang alim. Sedangkan dzikir ruh adalah dzikirnya rasa dan ini dinamakan dzikirnya orang khows.

“Dzikir cinta atau atau dzikir ma’rifat yang mana dzikir meliputi lisan, hati dan ruh serta seluruh anggota badan ikut dzikir pada Allah SWT. Maka pahalanya tidak yang tau kecuali hanya Allah SWT,” tutur Kyai Rasyid.

Dikatakan Kyai Rasyid, banyak pahala pahala yang kita dapati dari berdzikir. Selain itu dengan berdzikir kita lebih dapat mendekatkan diri pada Sang Maha Pencipta, Allah SWT. “Jangan pernah bibir kita berhenti dari dzikir. Dzikirnya orang khowasil khows harus lebih khusu’ lagi dan dzikirnya arif billah atau walinya Allah,” tutupnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close