PendidikanPeristiwaTerkini

Aksi Heroik Guru SDN Kalibaru 3 Depok Manjat Tiang Bendera

DEBAR.COM.-CILODONG, DEPOK- Aksi Heroik yang dilakukan oleh seorang guru SDN Kalibaru 3 Depok, Cilodong, Depok yang nekat memanjat tiang bendera saat upacara bendera tengah berlangsung dalam memperingati Hari Guru Nasional, Senin (26/11/2019).

Aksi memanjat tiang bendera yang dilakukan seorang guru yang bernama Ahmad Zaenuddin semata-mata hanya ingin membetulkan tali pengusung bendera merah putih yang tersangkut di ujung tiang pada saat upacara tengah berlangsung.

“Ini murni inisiatif pribadi saya yang spontanitas memanjat tiang bendera tersebut. Sebenarnya kejadiannya dua kali. Pertama pas geladi bersih dan saat upacara. Saat geladi tali pengusung bendera putus tapi pengaitnya nyangkut di atas. Ya akhirnya saya panjat,” tutur Ahmad yang juga Wali Kelas VI di SDN Kalibaru 3 Depok saat dikonfirmasi, Selasa (27/11/2019).

Dikatakan Ahmad yang pada saat kejadian tersebut dirinya sebagai Pemimpin Upacara, apa yang dilakukannya semata-mata spontanitas dan tak tega dengan para murid yang mulai kepanasan, sehingga dirinya memutuskan untuk memanjat tiang bendera.

“Saat pas upacara bendera kejadian lagi. Saat itu penjaga sekolah segera mencari gala (bambu) dan baut. Karena saya pikir itu akan membutuhkan waktu lama sementara anak-anak sudah pada kepanasan, khususnya yang kelas satu dan kelas dua. Akhirnya saya inisiatif manjat itu tiang sambil dipegang beberapa guru dari bawah yang saat itu menjadi petugas menaikan bendera,” jelasnya.

Aksinya yang heroik ini, Ahmad tak menyangka bakal viral di media sosial. Bagi dirinya, ia melakukannya dengan ikhlas dan kasihan dengan para murid yang mulai kepanasan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin saat dikonfirmasi terkait aksi seorang guru yang memanjat tiang bendera mengatakan, dirinya sangat apresiasi sekali dengan apa yang dilakukan oleh seorang guru, agar pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Guru Nasional tetap berjalan lancar dengan berkibarnya Bendera Merah Putih.

“Apa yang dilakukan oleh Ahmad Zaenuddin guru SDN Kalibaru 3 Depok rasa semangatnya dalam memperingati Hari Guru. Sehingga sampai lupa memikirkan keselamatan dirinya sendiri. Saya sangat apresiasi dan ini menunjukkan bahwa guru sangat ingin perfek di depan muridnya, walaupun nyawa taruhannya,” pungkas Thamrin. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close