RagamTerkini

Aktifitas Remaja Masjid MAPS Menyambut Idul Fitri

DEBAR.COM.-CIMANGGIS, DEPOK- Bagi warga Depok yang mempunyai rumah kedua, yaitu kampung halaman tentunya H -1 Idul Fitri sudah banyak yang meninggalkan Kota Depok menuju kampung halamannya masing masing. Namun tidak bagi warga Depok Asli khususnya Cimanggis tetap berada di wilayahnya untuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyambut Idul Fitri 1440 H.

Seperti halnya Organisasi Pemuda Masjid di Cimanggis Harjamukti yang tergabung dalam MAPS memiliki agenda tersendiri dalam menyambut Idul Fitri, diantaranya membuka stad zakat yang seluruhnya di kerjakan oleh para pemuda MAPS.

ketua MAPS Nicky Firmansyah mengatakan bahwa untuk waktu shalat idul Fitri Cimanggis khususnya RW09 mengikuti waktu yang di tentukan pemerintah yang kemungkinan besok.

“InsyaAllah waktu salat Idul Fitri di Wilayah Cimanggis pada Rabu, 5 Juni 2019 sesuai dengan ketetapan pemerintah,” ukar Nicky Ketua MAPS, Selasa (04/06/2019).

Dikatakan Nicky, rencana mau ada arak-arakan bedug keliling kampung tapi sayang bedugnya dalam kondisi masih rusak. Paling hanya bisa takbiran dimasjid sambil persiapan tempat untuk shalat ied besok. “Kalo pun nanti mau keliling yah kondisional aja tergantung anak anak nanti malam,” ucapnya.

Sementara Ketua DKM Masjid Jami Al Mukhlis, Ustad Enden Supriyadi mempercayakan MAPS untuk menghandle segala sesuatunya termasuk imam dari luar Cimanggis yang akan memimpin shalat Ied, “Untuk imam sekaligus khatib oleh Ustad Hidayatullah Asy Syirbuniy,” pungkasnya. (DD/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close