RagamTerkiniTNI - Polri

Antisipasi Maraknya Peredaran Narkoba, Rutan Depok Gelar Razia Gabungan

DEBAR.COM.-CILODONG, DEPOK- Peredaran Narkotika di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan (rutan) gaungnya sangat meresahkan. Terbukti dengan ditangkapnya pelawak kondang Nunung Srimulat beberapa waktu lalu, aparat berhasil membongkar jaringan narkoba yang dikendalikan dari dalam sel penjara.

Untuk mengantisipasi beredarnya narkotika di Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Kepala Rutan Depok beserta jajaran, petugas Badan Narkotika Nasional kota Depok, dan Kepolisian mengadakan razia gabungan secara mendadak, Senin (30/07/2019) malam dengan menyisir
menyisir blok-blok kamar tahanan dan berhasil menyita sejumlah alat elektronik, hp, serta belasan sendok besi.

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati mengatakan kegiatan razia gabungan bersama petugas Lapas dan BNNK Kota Depok  untuk antisipasi peredaran narkoba di dalam rutan Depok.

“Razia gabungan ini sebagai bentuk antisipasi peredaran narkoba. Kita menggandeng petugas BNNK dalam razia kali ini,” ujar Bronet, Selasa (31/07/2019).

Dikatakan Bronet, petugas menggeledah seluruh tahanan dan warga binaan yang ada di Blok A, B dan C. Selain itu petugas juga membongkar tempat-tempat yang diperkirakan sebagai lokasi penyimpanan barang haram.

“Tidak ditemukan narkoba dalam razia, hanya dua HP, 3 charger HP, 4 kabel charger, 2 earphone, 12 sendok makan berbahan besi dan satu speaker aktif. Barang yang dilarang tersebut kita amankan untuk disita,” jelasnya.

Sementara Kepala Rumah Tahanan Negara klas IIB Depok, Bawono Ika Sutomo, mengatakan razia gabungan merupakan tindakan mendadak untuk menggeledah indikasi adanya narkoba di Rutan Depok.

“Ini tindakan mengantisipasi beredarnya narkoba di Rutan Depok agar terdeteksi sejak dini sehingga narkoba di rutan ini dapat diantisipasi,” kata Bawono.

Gebrakan razia gabungan Rutan Depok, BNN dan Kepolisian diharapkan dapat mengantisipasi adanya narkoba di dalam Rutan Depok, selain meminimalisir kemungkinan adanya tindakan-tindakan yang melanggar aturan Rutan,” pungkasnya. (AR/AG/NDI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close