RagamTerkiniUMKM

Bang Hacord Saudagar KOOD: Dukung UMKM Angkat Ekonomi Depok

DEBAR.COM.-SUKAMJAYA, DEPOK- Masih adanya anggapan terpusatnya ekonomi di Jalan Margonda, masih menjadi pekerjaan rumah bagi pelaku usaha. Menanggapi hal tersebut, Ketua Saudagar Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) Bang hacord (H. Acep Orang Depok) mengungkapkan, Depok beri peluang untuk tumbuh dan kembang ekonomi. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi didominasi UMKM dan secara Nasional bisa menyerap tenaga kerja.

“Jenis bisnis di Kota manapun sama, karena terkoneksi dengan informasi yang bagus. Munculnya strategi bagus diketahui dimana saja, karena mudahnya akses informasi. Namun, dalam ekonomi tetap butuh infrastruktur seperti: jalan, sarana publik, internet dan lainnya,”ujarnya seusai menghadiri acara pembukaan pertandingan Bola Basket tingkat SMA se-Depok. SMAN 3 Depok, Sukmajaya, Minggu (28/07/2019).

Menurut Bang Hacord, persaingan ekonomi saat ini sangat kompetitif. Untuk itu, para pelaku UMKM harus berpikir bagaimana melanjutkan usahanya. Sedangkan, bagi Pembuat Kebijakan dirinya meminta agar melindungi UMKM.

“Meski begitu, para pelaku UMKM Depok terus meningkatkan kreatifitas, kualitas produknya, harga yang bersaing dan lainnya. Seperti baju batik dari China dijual dengan harga Rp 50 ribu, pertanyaan apa kita bisa menjual dengan harga yang sama,” papar Bang Hacord.

Sementara itu, dirinya menyebut salah satu solusinya dengan bela dan beli produk lokal atau karya anak bangsa. Menurutnya, dengan membela ekonomi lokal merupakan benteng terakhir kehidupan pengusaha lokal.

“Kita bangun kesadaran masyarakat untuk membeli produk asli daerah atau karya anak bangsa. Karena bisa membuka lapangan kerja dan memperkuat ekonomi lokal. Bayangkan, dalam hal makanan saja persaingan begitu ketat. Kalau mau kuat ekonomi, kita bela dan beli produk UMKM sendiri,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close