PolitikTerkini

Bang Has: Yakin Terpilih dan Ingin Benahi Struktur Nyawanya Partai

DEBAR.COM.-MARGONDA, DEPOK- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok menggelar Musayawarah Daerah (Musda) secara serentak yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Jl. Margonda Raya, Depok pada Kamis (18/02/2021).

Dalam hasilnya DPD PAN Kota Depok telah membacakan 8 Formatur terpilih untuk mencalonkan sebagai DPD PAN.

Salah satu dari 8 formatur, HM. Hasbullah Rahmad yang akrab disapa Bang Has yakin akan naik kembali menjadi Ketua DPD PAN Kota Depok dan akan memperbaiki struktur PAN Kota Depok agar bersinar kembali sesuai dengan Lambang Partai tersebut.

“Ya karena saya ingin membenahi PAN Depok, jadi PAN Depok zaman saya ini kan dulu 6 kursi, terus sekarang turun menjadi 4. Jadi abang ingin membenahi PAN Depok agar jumlah kursi Pan Depok bisa naik bisa bertambah sesuai arahan ketua umum, yang harus membuka diri kepada tokoh ustadz dan pensiunan lurah maupun pensiunan pegawai negeri untuk ikut mencalonkan diri menjadi caleg sekaligus pengurus di DPD PAN,” ujar Bang Has.

Dalam jam terbangnya, Hasbullah cukup yakin dirinya untuk naik kembali dan segera ingin menaikan porsi PAN yang belakangan ini menurun, dan menargetkan 8 kursi untuk PAN.

“Yakinlah karena saya sudah berpengalaman, sudah menjadi ketua DPD dua kali. Pernah menjadi PLT DPW, juga sudah pernah menjadi anggota dewan kota dua kali, anggota dewan provinsi sekali, sudah cukup berpengalaman, peluang saya cukup besar. Makanya saya mencalonkan kembali ini karena ingin memperbaiki struktur, dalam rangka menaikan perolehan porsi PAN yang akan datang,” ungkapnya.

Bang Has katakan, jika dirinya terpilih nanti, program yang sangat penting baginya adalah memperbaiki struktur yang dimulai dari struktur terendah, dan ia berharap dalam musyawarah setelah Musda, secepatnya dilakukan agar bisa membenahi PAN untuk Kota depok yang lebih baik.

“Harapan saya, nanti formatur yang terpilih ini tidak terlalu lama bermusyawarah, untuk segera menyusun kepengurusan. Setelah itu kita menyiapkan pengurus tingkat kecamatan, kelurahan, tingkat RW dan RT, membenahi struktur ini saya kira ini penting, struktur itu bagai nyawanya partai,” tutupnya. (ENI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close