PemkotPeristiwaTerkini

Belasan Lempengan Besi Penutup Saluran Air Raib Dicuri

DEBAR.COM.-DEPOK- Belasan penutup besi saluran air di Jalan Raya Dahlia, Depok raib dicuri orang. Kondisi ini tentunya membahayakan pengendara dan kerap terjadi antrean kendaraan saat jam sibuk kerja.

“Sedikitnya ada 11 besi penutupan saluran air yang baru dipasang tiga bulan lalu usai badan betonisasi di Jalan Raya Dahlia raib hingga membahayakan pemakai kendaraan yang melintas dari arah lapangan sepak bola Flamboyan ke Jalan Raya Margonda, ” kata Andreas Leander, warga Depok, Rabu (06/11/2019).

Hilangnya penutup lubang saluran air, tambah dia, sangat membahayakan pemakai kendaraan terlebih saat malam hari karena tidak ada lampu penerangan dan lubang sama sekali tidak ditutup atau ada rambu bahaya.

“Jalan Raya Dahlia merupakan jalan alternatif warga dari arah Jl. Raya Tole Iskandar menuju Jl. Raya Margonda,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, secepatnya akan menutup lubang saluran air yang besinya hilang dicuri orang tak dikenal dan akan dilihat dulu masih tanggung jawab siapa.

“Saya akan segera mengecek pimpro yang mengecor badan Jl. Raya Dahlia apakah masih menjadi tanggung jawab pemborong atau bukan. Jika masih, tentunya harus diganti dengan yang baru agar tidak membahayakan pengendara yang melintas,” pungkasnya. (AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close