PeristiwaRagamTerkiniTNI - Polri

Berbekal Motor Tua Dari Banyuwangi Ingin Bertemu Tim Jaguar Polres Depok

DEBAR.COM.-DEPOK- Dengan berbekal motor tua demi bisa bertemu tim Jaguar Polresta Depok, Exy Yudiawan,34, pria asal Banyuwangi Jawa Timur ini, harus menempuh perjalanan panjang dari kampung halamannya ke Polresta Depok menggunakan sepeda motor tua.
Ini pengalaman pertama bagi Exy Yudiawan yang harus menempuh lebih dari seribu kilo meter dengan menggunakan motor Honda Astrea Grand tahun 1996 pinjaman orang tua.

“Saya ngefans betul dengan anggota Jaguar apalagi dengan Iptu Winam Agus selaku pimpinan Jaguar. Tahu Jaguar dari tayangan TV, beda kalau aslinya anggotanya baik-baik,”ujarnya di Mapolresta Depok, Kamis (19/01/2019) .

Dengan istrinya Dwi Rahmawati,29, keduanya belum dikarunia anak ini karena ditinggal bertahun-tahun pergi menjadi TKW di Hongkong. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Exy Yudiawan berjualan es dawet Banyuwangi.

“Saya selain ingin ketemu dengan Tim Jaguar juga sekalian mempromosikan Es Dawet Banyuwangi seger uwer-uwer 100 persen gula asli racikan sendiri selama dalam perjalanan,” katanya.

Apa yang dilakukan Exy semata-mata juga terbelit hutang sebesar Rp. 30 juta dari pinjaman sebelumnya atas usaha yang dijalani bangkrut.

“Selama perjalanan start mulai 15 Desember 2018 dari Banyuwangi sudah singgah ke beberapa kota besar jalur Pantai Utara (Pantura). Juga mempromosikan jualan dawet kepada masyarakat dengan secerca harapan dapat terkumpul uang untuk dapat membayar hutang usaha,” jelasnya.

Setelah dapat bertemu dengan Tim Jaguar Polresta Depok, Exy akan berkelana kembali menuju perjalanan ke Monas dan Istana Merdeka.

“Tidak hanya menjual dawet saja, namun juga mengajarkan bagaimana cara membuat dawet khas Banyuwangi tanpa dimintai biaya bagi orang yang ingin belajar. Tidak ada timbal balik uang untuk apa yang telah saya perbuat, cukup dengan mendoakan saya dengan harapan dapat membayar hutang,” bebernya.

Dalam perjalanan kendala yang dihadapi Exy adalah motor sempat kehabisan bensin. “Tidak ada kendala berarti paling hanya kehabisan bensin saja. Untuk uang Alhamdullilah selama dalam perjalanan ada orang baik memberikan bantuan untuk bisa sebagai modal tambahan perjalanan,” tuturnya.

“Tidak hanya anggota Jaguar yang baik namun anggota Polresta Depok penjagaan juga baik sekali sewaktu sampai di Polres,” tutupnya. (AG/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close