PemkotRagamTerkini

Berkurban Mengasah Jiwa Sosial Karyawan dan Petugas RSUD Depok

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK – Hikmah dari berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah adalah menjadi sarana mengasah jiwa sosial karyawan dan petugas yang ada di RSUD Depok. Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Kurban RSUD Depok, Riyanto bahwa tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok menyembelih empat hewan kurban masing-masing dua ekor sapi dan kambing.

Dikatakan Riyanto, dua ekor sapi merupakan hasil gotong royong dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya di RSUD melalui pengelolaan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Mu’afi RSUD Depok. Kedua sapi tersebut merupakan sapi limousin dan sapi PO asal Jawa Tengah. Sedangkan, dua ekor kambing berasal dari masyarakat sekitar RSUD Depok.

“Insyaallah, Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKPPP) Kota Depok sudah memeriksa semua hewan, jadi masyarakat aman untuk mengonsumsi dagingnya. Kami mendistribusikan daging kurban sebanyak 350 bungkus ke karyawan RSUD Depok serta lingkungan sekitar,” tutur Riyanto di halaman depan Masjid Baitul Mu’afi RSUD Depok, Sawangan, Senin (12/08/2019).

Dirinya menambahkan, tahun ini ada hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dalam pengepakan daging kurban. Sesuai dengan surat imbauan Wali Kota Depok Nomor 658.1/368-DLHK tentang pengurangan sampah pada saat pelaksanaan Iduladha, pihak RSUD Depok mengganti kantong plastik dengan besek bambu yang beralas daun pisang.

“Kita berupaya mengikuti arahan bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris dengan tidak menggunakan kantong plastik. Tetapi kami beri besek bambu sebagai wadah daging kepada warga,” tandasnya. (NH/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close