PendidikanRagamTerkini

Berkurban Meningkatkan Rasa Sosial Antar Sesama

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Makna dari Hari Raya Idul Adha adalah mendorong kita semua untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa kita untuk melakukan yang terbaik, serta meningkatkan rasa sosial antar sesama manusia.

Kepala Sekolah SMAN 3 Depok, Abdul Fatah mengatakan, berkurban bagi para siswa merupakan pendidikan sejak dini dalam membentuk karakter seorang anak untuk dapat saling berbagi pada sesama.

“Alhamdulillah…tahun ini SMAN 3 Depok dapat melaksanakan kurban dengan menyembelih 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Semua ini sumbangan dari para guru, karyawan dan siswa,” ujar Abdul Fatah, Senin (12/08/2019).

Dikatakan Fatah, ada 600 bungkus daging kurban yang dikontribusikan untuk warga sekitar sekolah 300 bungkus dan 300 bungkus lagi untuk siswa kurang mampu dan karyawan sekolah.

“Semoga tahun depan, Hari Raya Idul Adha lebih dapat bertambah lagi hewan kurbannya,” harapnya.

Sedangkan warga sekitar sekolah, Ny. Aminah mengungkap rasa terima kasihnya pada pihak sekolah yang setiap tahun di lebaran Idul Adha selalu memberikan daging kurban pada keluarganya. “Setiap tahun saya selalu dapat daging kurban dari sekolah SMAN 3 Depok, terima kasih perhatian pihak sekolah pada warga sekitar sekolah,” tutupnya. (ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close