PendidikanTerkini

BMPS Depok Apresiasi Pemkot Depok Menaikan Insentif Guru Swasta

DEBAR.COM.-DEPOK- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah menyusun tujuh isu strategis yang ditetapkan melalui Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021. Salah satunya menaikkan insentif bagi guru swasta yang akan di terima di 2022.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok H. Acep Azhari mengapresiasi langkah Disdik Kota Depok.

“Selama kepemimpinan Idris Pradi , sejak tahun 2017 hingga 2020 guru swasta tiap tahun sudah mendapatkan insentif. Walau belum semua guru swasta yang mengajar di Depok mendapatkannya, kami sangat mengapresiasi perhatian pemkot terhadap sekolah swasta.” ujar H. Acep Azhari tokoh Pendidikan Kota Depok ini, Sabtu (20/02/2021).

Menurut H. Acep, alokasi dana hibah dari APBD tahun 2021 akan cair untuk semua guru dan prosesnya sedang dijalani oleh panitia. Ia menambahkan, untuk tahun anggaran 2022, melalui Renja yang sudah dilaksanakan telah diusulkan insentif untuk dinaikkan.

“Terimakasih telah merespon usulan kami. Semoga guru-guru swasta semakin sejahtera. Tentu, akan berdampak pada kualitas proses pembelajaran. Apalagi, program Walikota terpilih (Idris – Imam) telah menjadikan kesejahteraan guru honorer dan swasta sebagai janji programnya,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Disdik telah menggelar Renja dan mengusulkan tujuh isu strategis. Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, program prioritas yang pertama adalah pengadaan sarana prasarana. Yaitu menambah gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Pancoran Mas, Cilodong, Cipayung, dan Cimanggis.

“Lalu kita juga akan melakukan pengadaan meja dan kursi untuk Sekolah Dasar (SD) dan SMP serta pengadaan perlengkapan sekolah yaitu laptop bagi SD dalam rangka mendukung Asesmen Kompetensi Minimum (AKM),” ujar Thamrin kepada awak media, saat memberikan paparan pada Forum Renja Perangkat Daerah Disdik Kota Depok, Kamis (18/02/2021).

Beragam program seperti Bansos bagi siswa Menengah Atas, pengadaan bantuan siswa miskin, pengadaan perlengkapan siswa. Yang tidak kalah pentingnya adalah program pengetahuan budaya lokal Kota Depok. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close