NasionalPendidikanTerkini

BMPS Gelar Munas XI Tahun 2018 dan Gebyar HUT BMPS Ke-47

DEBAR.COM.-TORAJA UTARA, SULAWESI SELATAN- Badan Musyawarah Peguruan Swasta (BMPS) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XI Tahun 2018 dan Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) BMPS Ke-47 yang berlangsung dari 26 November-1 Desember 2018 di Rantepao Toraja Utara, Sulawesi Selatan, dengan mengangkat Tema ‘Pendidikan Nasional Membentuk Martabat dan Citra Bangsa’ dan Sub Tema ‘Tanggung Jawab dan Peranan Sekolah/Madrasah Swasta Menyongsong Tahun Emas Kemerdekaan Indonesia (2045).

Acara pembukaan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati Toraja Utara, ketua Umum dan Sekjen BMPS Pusat, perwakilan dari organisasi induk BMPS, Ketua BMPS Provisi dan Kota/Kabupaten seluruh Indonesia. Dan sebanyak 384 orang ikut serta dalam Munas ini.

“Perguruan Swasta harus mampu menyelenggarakan proses pendidikan dengan menumbuhkan karakter dan mengikuti perkembangan jaman. Kehadiran revolusi industri 4.0 dengan masivenya proses digitalisasi akan merubah pola hidup peradaban, ini penting untuk disikapi,” ujar Ketua Umum BMPS Pusat, Suparwanto, Rabu (28/11/2018).

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Ir.HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, Hendaknya hasil musyawarah BMPS mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas sehingga diharapkan mampu menyiapkan generasi muda berkualitas pula sebagai penerus kepemimpinan di Indonesia.

“Lahirkan komitmen untuk mampu menyiapkan tenaga pengajar yang menghasilkan kualitas manusia paripurna. Tetap terus perjuangkan kesejahteraannya,” tutur Gubernur Sulawesi Selatan yang secara resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) XI Tahun 2018 dan Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) BMPS Ke-47.

Sementara Ketua BMPS Kota Depok, H. Acep Al Azhari yang turut hadir di acara Munas ini berharap, dari hasil Munas ini ada Rekomendasi yang hadir agar Pemerintah Pusat sampai Daerah memberikan perlakuan yang sama antara sekolah Negeri dan Swasta.

“Selamat dan Sukses Musyawarah Nasional (Munas) XI Tahun 2018 dan Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) BMPS Ke-47. Salam BMPS – Salam Cempaka Putih,” pungkasnya. (AA/2R/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close