PeristiwaRagamTerkini

Brinus Kota Depok Bersama Nurhasan Berikan Bantuan Langsung ke Lokasi Banjir dan Longsor Sukajaya Bogor

DEBAR.COM.-BOGOR, JAWA BARAT- DPD Brigade Nusantara (Brinus) Kota Depok yang langsung memberikan bantuan donasi langsung ke lokasi korban banjir dan tanah longsor di Wilayah Sukajaya, Kabupaten Bogor Barat, tiba dilokasi pada pukul 16.00.Wib, Rabu (10/01/2020).

Kedatangan Tim Brinus Crisis Center Tanggap Bencana yang di Pimpin langsung Ketua DPD Brinus Kota Depok Jaghat Pati bersama pengurus dan anggota, serta anggota DPRD Kota Depok Nurhasan dari Fraksi PAN, diterima langsung oleh Ketua Posko Bencana Wilayah Cigudek, Sukajaya, Lukmanul Hakim.

“Kami bersama pengurus dan anggota serta Pak Nurhasan melihat langsung ke lolasi bencana banjir dan longsor tanah di Sukajaya. Pasca musibah banjir dan longsor tanah ini, warga membutuhkan seragam dan perlengkapan sekolah untuk SD, SMP dan SMA untuk anak-anaknya dapat bersekolah kembali,” ungkap Jaghat Pati.

Sedangkan anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PAN, Nurhasan mengatakan, kondisi di Sukajaya memang masih belum kondusif, hanya alat-alat berat, mobil offroad dan motor trail yang bisa langsung ke lokasi bencana.

Lebih lanjut dikatakan Nurhasan, kondisi kontur alamnya yang memang berbukit ini mengharuskan lebih diperhatikan bagi masyarakat yang kembali membangun rumah tempat tinggalnya dengan memperhatikan kontur alamnya.

“Saya berharap Pemerintah Pusat bisa mengerahkan pihak-pihak terkait untuk secepatnya menormalisasi lokasi di Sukajaya, agar masyarakat setempat dapat beraktifitas kembali seperti biasa,” harapnya.

Sementara Ketua Posko Bencana Wilayah Cigudek, Sukajaya, Lukmanul Hakim mengucapkan terima kasih atas rasa kepedulian DPD Brinus Kota Depok dan anggota Dewan DPRD Kota Depok Nurhasan yang telah memberikan donasi bagi warga Sukajaya.

“Terima kasih kami haturkan atas kebaikan bapak dan ibu semua yang telah datang langsung ke Desa Sukajaya untuk memberikan donasinya. Apapun yang disumbangkan tentunya sangat berarti bagi masyarakat Sukajaya,” pungkasnya.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close