PemkotTerkini

Camat Beji Percepat Pembentukan Kampung Siaga Covid-19

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK- Kampung Siaga Covid-19 di wilayah Kecamatan Beji, Depok, hingga saat ini telah terbentuk di 12 RW dari 75 RW yang ada. Hal tersebut dikatakan Camat Beji Anis Fathoni, dirinya terus menggesa pembentukan Kampung Siaga Covid-19 ke setiap RW.

“Bersama para lurah, kami terus mempercepat pembentukan kampung siaga ini  dengan memberikan sosialiasi kepada warga, di samping kegiatan-kegiatan pencegahan yang sudah rutin kami lakukan,” ujar Anis Fathoni, Selasa (07/04/2020).

Anis mengatakan, pembentukan Kampung Siaga Covid-19 harus dilakukan di setiap RW. Dengan demikian, upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 dapat berjalan maksimal.

“Upaya preventif sudah kami lakukan. Seperti, rutin mengadakan sosialisasi dengan berkeliling, melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas publik dan tempat ibadah serta menerapkan Standar Operasional Pelayanan (SOP) dalam setiap pelayanan di kantor kelurahan atau kecamatan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan terus menindaklanjuti setiap arahan dari  Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok. Termasuk membentuk Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW.

“Kampung siaga ini akan memudahkan koordinasi karena beranggotakan masyarakat. Selain itu, sangat efektif untuk mengingatkan masyarakat agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah Corona,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close