PendidikanTerkini

Cegah Penyebaran Covid-19, SDN Mekarjaya 10 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang merebak di Kota Depok, SD Negeri Mekarjaya 10 Depok melakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh ruangan yang ada disekolah, Senin (23/03/2020).

Kepala Sekolah SD Negri Mekarjaya 10 Depok, Ety Rohayati mengatakan, selagi anak anak belajar di rumah, kita adakan penyemprotan disinfektan yang bekerjasama dengan PMI Kota Depok, dengan tujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Selagi para siswa belajar dirumah, kita sterilkan semua ruangan yang ada di SD Negri Mekarjaya 10 Depok dengan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19 kurang lebih ada 20 ruangan,” ujar Eti Rohayati disela-sela penyemprotan disinfektan oleh PMI Kota Depok.

Dikatakan Eti, pengajuan permohonan penyemprotan ini sudah satu minggu, dan baru sekarang ini dilaksanakan, menurutnya mungkin karena banyak sehingga harus menunggu giliran. “Alhamdulillah hanya satu minggu dari pengajuan, hari ini sudah mulai disemprot. Setelah penyemprotan ini, selanjutnya kita akan melakukan penyemprotan manual,” terangnya.

Dirinya menambahkan, bahwa sekolah juga akan menyediakan alat kebersihan hand sanitazer untuk digunakan para siswa maupun guru sebelum masuk kedalam kelas.

“Hand Sanitazer ini akan diletakkan ditiap tiap pintu masuk kelas, jadi nanti saat siswa maupun guru masuk kelas harus memakai cairan pembersih tangan dulu, saya juga menghimbau pada orang tua murid selagi anak nya belajar dirumah, pantau anak nya agar selalu menjaga kesehatan dan jangan bermain diluar rumah,” tutupnya. (FIR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close