InspirasiRagamTerkini

CELOTEH BOCAH DEPOK ‘Pendaringan Jomplang Akibat Covid-19’

DEBAR.COM.-DEPOK- BENCANA sebaran Covid 19 atau virus corona kurun waktu satu bulan belakangan ini semakin terasa bagi seluruh masyarakat. Tidak hanya untuk masyarakat atas dan menengah tapi lebih parah bagi masyarakat ekonomi bawah.

Bayangkan hampir seluruh kegiatan dan kebutuhan sehari hari yang biasanya dimakan pas pasan belakangan semakin parah…  Boleh dikatakan bukan hanya kesulitan cari uang untuk kebutuhan hidup sehari hari tapi pendaringan di dapur juga ikut pada ‘jomplang’.

Jelas bencana Covid 19 yang melanda dunia ini untuk masyarakat kita di Indonesia tidak seperti kejadian pergerakan Reformasi tahun 1998. Ini malah boleh dikatakan masuk dalam kasus pergerakan Kemerdekaan atau Jaman Orde Lama (Orla) dimana hampir semua barang kebutuhan dan keperluan sangat susah didapat saat itu….

He he he.. Kembali lagi masalah Covid 19 hingga kini yang menjadi momok masyarakat seluruh Indonesia bahkan dunia tetap harus menjadi perhatian seluruh masyarakat..  Apa yang tengah dilakukan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah baik propinsi,  kabupaten dan kota tentunya harus diacungin didukung.

Semua itu tentunya jangan dilupakan Garda Terdepan Dalam Penanggulangan Covid 19 yaitu dokter, tim medis, perawat  bidan dan sejumlah staf kesehatan di beberapa rumah sakit maupun puskesmas tersebar di seluruh pelosok kampung. Ya mereka orang yang pertama melawan virus corona atau Covid 19 yang dapat mencabut nyawa seseorang dalam beberapa hari setelah terdampak penyakit Covid 19.

Semua terkena dampak penyebaran penyakit Covid 19 yang kini tengah mewabah..  Namun dari sekian masyarakat yang tengah kepusingan selama tidak bekerja dan tidak menghasilkan uang karena tidak bekerja secara maksimal hanya yang ‘anteng’  atau santai santai saja adalah Aparatur Sipil Negara (ASN)….

Ada masalah atau tidak di negara ini tetap saja gaji dan uang tunjangan tidak bakal hilang dalam setiap bulan…  Memang kalau dilihat selintas juga ikut juga kesusahan atau kesulitan tapi melihat yang diterima jelas tidak akan terlihat kesusahan atau teriak seperti masyarakat lainnya yang cari makan hanya mengandalkan honor tiap hari atau mingguan..  Ha ha  ha…

Ya yang aman dan anteng kerja di rumah ya para ASN..  Masuk atau libur gaji tetap dibayar tanpa ada pengurangan maupun uang tunjangan lainnya dibayar tetap setiap bulan…

Pemerintah harusnya juga memperhatikan masalah ini karena ini menyangkut kehidupan setiap rumah atau warga masyarakat yang kebingungan akibat masalah penyebaran Covid 19…. He he he…

Perhatian pemerintah seharusnya juga tidak hanya terhadap ASN tapi masyarakat banyak yang selama ini menjadi menompang pembangunan, kehidupan dan keberlangsungan pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat sesuai yang telah diamanatkan dalam UUD 1945..

Semoga masalah Covid 19 dan permasalahan yang telah merundung masyarakat kita seluruh Indonesia dapat cepat selesai dan kembali normal seperti sedia kala untuk kesejahteraan masyarakat banyak…  InsyaAllah semua cobaan dan masalah penyebaran Covid 19 cepat berlalu.. Aamiin..(AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close