PemkotRagamTerkini

Contra Flow Diberlakukan Malah Bikin Macet

DEBAR.COM.-DEPOK- Kemacetan yang terpantau awak media Debar dari lampu merah Jalan Siliwangi hingga flayoper Jalan Arif Rahman Hakim pada pukul 17.00.Wib akibat diberlakukan contra flow  (melawan arus) di Jalan Arif Rahman Hakim, penumpukan arus lalu lintas atau menimbulkan kemacetan parah di Jalan Margonda dari arah UI (atau dari arah Jakarta).

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan, anggota polantas bekerja maksimal untuk mengurai kemacetan parah yang terjadi di jalur Jalan Margonda.

“Kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor,  sudah tidak bergerak mulai dari putaran depan Perum Pesona Khayangan dari arah Jakarta. Dan sebaliknya dari arah Depok kemacetan terjadi lampu merah jam pertigaan Jalan Siliwangi,” ujarnya, Sabtu (07/09/2019) sore.

Kemacetan yang terjadi menurut Kompol Sutomo karena pemberlakuan contra flow di Jalan Arif Rahman Hakim. “Contra flow diberlakukan dari persimpangan Ramanda, sehingga dampak hal tersebut kendaraan harus mengantri hingga macet panjang,”
Paparnya.

Sedangkan Bahrul warga Kp.Lio Depok sangat menyayangkan akibat pemberlakuan contra flow. Dirinya mengatakan dari Jalan Siliwangi mau menuju kerumahnya di Kp.Lio dengan naik kendaraan bermotor bisa mencapai satu jam baru sampai rumah.

“Macetnya sangat luar biasa sore ini, masa dari jalan Siliwangi ke rumah (red-kp.Lio) hampir satu jam baru nyampe. Kebijakan baru yang diberlakukan pemerintah harus dikaji ulang,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close