TerkiniTNI - Polri

Dandim 0508/Depok Sandang Pangkat Kolonel

DEBAR.COM.-DEPOK- Tepat di Hari Kesaktian Pancasila (1 Oktober), Komando Distrik Militer (Dandim) Depok 0508 Letkol Inf Agus Isrok Miroj yang semula berpangkat Letkol menjadi Kolonel.

Upacara kenaikan pangkat yang digelar
Panglima Kodam Jaya (Pangdam) Jayakarta pada Selasa (01/10/2019). Dari 56 perwira, satu di antaranya, Komando Distrik Militer (Dandim) Depok 0508 Agus Isrok Miroj yang kini berpangkat Kolonel.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Jaya (Pangdam), Mayjen TNI Eko Margiyono, bersamaan dengan Hari Kesaktian Pancasila di Aula Sudirman, Markas Komando Daerah Distrik Militer, Cililitan, Jakarta Timur.

“Alhamdulillah, kenaikan satu pangkat saya terima saat ini. Ini merupakan kebahagiaan bagi setiap prajurit TNI. Kenaikan pangkat ini merupakan kepercayaan dan tugas yang lebih berat,” tuturnya.

DIkatakan Agus, dirinya hampir mengenali kultur yang ada di kota bertagline Unggul Nyaman dan Religius, terutama dalam urusan keamanan.

“Tagline itu tepat ya saya rasa. Contohnya, beberapa kali saya melihat rumah ibadah umat yang berbeda keyakinan, namun tidak ada kerusuhan. Semuanya aman dan damai,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, toleransi antar umat beragama di Kota Depok, terlihat berjalan sangat harmonis. Tidak ada masalah dalam penganut agama masing-masing.

“Sinergi antara pimpinan daerah dengan unsur vertikal berjalan sangat baik,” (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close