PemkotRagamTerkini

Depok Jadi Tuan Rumah Reuni Motor Antik

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- Ribuan komunitas motor antik dari penjuru Nusantara dan mancanegara berkumpul bersama di Depok. Mereka yang tergabung dalam Motor Antik Club Indonesia (MACI) menghadiri acara Jambore Nasional Motor Antik ke-26. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi MACI yang menggelar acara di Kota Depok. Menurutnya, para pehobi motor ini berasal dari jiwa dan hati nurani.

“Kita mengapresiasi Jamnas di Depok. Selain mengenalkan Kota Depok pada masyarakat luar, yang lebih utama adalah pesan mengedepankan keselamatan serta tertib berlalulintas. Apalagi, saya juga ada lagu hati-hati di jalan,” ujarnya di acara Jamnas MACI, Sawangan Golf, Depok. Sabtu (07/09/2019).

Menurutnya di Depok terdapat 1,2 juta pemilik kendaraan roda dua dan empat. Dirinya berharap agar Depok bisa memberikan kenyamanan bagi warga dan pengunjungnya. “Kita menyambut baik kegiatan MACI dalam program-programnya. Tidak hanya touring ke luar kota saja, tapi juga kegiatan sosial. Seperti ketika berhenti di suatu tempat memberikan manfaat pada masyarakat itu,” paparnya.

Sementara itu, Pembina MACI Nana Sukarna menyambut baik atas keberanian Pemkot Depok beserta OPD menjadi tuan rumah Jamnas. Ia mengaku, saat ini ada 64 cabang pengurus MACI di seluruh Indonesia.

“Ini murni ajang perkumpulan dan silaturahmi antara pehobi motor antik. Tentunya, selalu dikedepankan untuk tertib berkendara,” tandasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close