InspirasiRagamTerkiniUMKM

Depok Siap Menjadi Destinasi Produk Halal

DEBAR.COM.-MARGONDA, DEPOK- Hadirnya acara Depok Halal Festival 2019 menjadi embrio atas ‘Depok…The Next Halal Destination’. Rangkain Talk Show Halal Life Style yang dimoderatori oleh seorang tokoh pengusaha dan pendidikan, H. Acep Al Azhari serta menghadirkan narasumber Ir. Rahmat Akbar selaku akademisi dan pengusaha, Minggu (13/10/2019) menjadi sebuah magnet bagi para pengunjung yang memadati kegiatan talk show tersebut.

Rahmat Akbar mengatakan, dalam survey yang dilakukannya, bahwa masih banyak masyarakat yang bersikap apatis akan istilah halal. Dalam benak sebagian orang, halal itu ribet, ketinggalan zaman, bahkan ada yang bersikap ‘bodo amat’.

“Padahal, halal itu justru berkah, berpahala, dan lebih banyak dari yang haram,” ujar Rahmat Akbar.

Sedangkan H.Acep Al Azhari yg akrab di sapa Bang H. Acep menambahkan, halal tentunya yang diperbolehkan oleh syariah dalam mengkonsumsi dan bertransaksi.

“Apa yang di makan minum, apa yang di pakai, atau bagaimana kita menghabiskan dan bagaimana kita memperolehnya, dari yang halalkah atau yang haram,” tutur Bang H. Acep.

Dirinya menambahkan, Allah SWT telah melarang kita memakan yang haram seperti, bangkai, darah, babi dan daging yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah.

“Kita harus cerdas menyikapi mana yang halal, tentunya halal dalam produksi dan labelnya. Bukan sekedar label halal namun isinya kita tidak pernah tahu, halal dan haramnya,” tukasnya. (MS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close