PemkotRagamTerkini

Diarak Keliling, Depok Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara 2019

DEBAR.COM.-DEPOK- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih Penghargaan Swasti Saba Wistara yaitu penghargaan penyelenggaraan Kota Sehat Tertinggi tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan Swasti Saba Wistara diterima langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat.
Keberhasilan ini disambut antusias warga Depok dan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Depok. Warga menyambut kedatangan Wali Kota bersama piala Swasti Saba Wistara di pintu gerbang Tol Juanda dan mengaraknya hingga ke Balaikota Depok.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Depok atas raihan Swasti Saba kategori Wistara ini. Berkat partisipasi dan kolaborasinya Pemkot Depok bisa meraih capaian ini,” tutur Mohammad Idris.

Dikatakan Idris, penilaian Swasti Saba ini dilakukan rutin setiap dua tahun sekali. Sebelumnya pada tahun 2015 Kota Depok berhasil meraih kategori Padapa (Pembinaan), kemudia tahun 2017 meraih Wiwerda (Pembinaan) dan tahun 2019 ini meraih Wistara. “Penghargaan ini ada jenjang penilaiannya, untuk Wistara ada 9 kategori. Untuk Kota Depok hanya ada 7 tatanan karena kategori kota metropolitan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ketujuh tatanan tersebut diantaranya kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, dan kawasan sarana lalu lintas tertib, pelayanan transportasi, sekolah, pariwisata, dan industri.

“Perlu dipahami penghargaan ini bukan berarti kita sudah 100 persen sehat. Penghargaan ini hanya mengambil beberapa tempat. Fokus kita jangan sampai penghargaan ini turun. Jadi, harus dipertahankan,” ujarnya

Dirinya berharap, dengan diraihnya penghargaan Swasti Saba Wistara, Kota Depok dapat semakin nyaman untuk ditinggali. Selain itu, dapat mempertahankan prestasi diimbangi dengan inovasi pelayanan, khususnya dalam bidang kesehatan,” pungkasnya. (FIR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close