RagamTerkini

Dimasa Pandemi Umat Islam Jangan Lalai Beribadah

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Perayaan Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona masih menerpa. Idul Adha dan ibadah kurban bukan dilihat atas perkara kemeriahannya, namun lebih pada ketakwaanya. Hal tersebut terlihat di Masjid Al Inabah Kelurahan Pancoran Mas, Salat Idul Adha berlangsung khusu.

Dengan keterbatasan karena penyebaran virus corona ini, Ketua RW 08 Dayat, mengajak umat Islam untuk mengembalikan makna Idul Adha pada ketakwaan terhadap Sang Pencipta, serta yakin bahwa semuanya dalam lindungan Allah SWT.

“InsyaAllah kita semua yang melaksanakan ibadah ini dalam keadaan sehat, serta apa yang kita laksanakan ini mendapat pahala dari Allah SWT, dan harapan saya semoga tahun yang akan datang dapat lebih baik lagi,” kata Dayat, Jumat (31/07/2020).

Sementara Budi, selaku warga RW 08 mengatakan turut prihatin dengan keadaan seperti ini, namun dirinya juga merasa bahagia karena masih diberikan kesempatan melaksanakan ibadah Salat Idul Adha dalam keadaan sehat.

“Perbedaannya cukup jauh, kalau biasanya di malam hari warga berbondong-bondong mengikuti pawai obor, yang dijadikan tradisi kampung kita untuk memeriahkan hari raya lebaran, namun ditahun ini tidak bisa. Saya sendiri mengikuti salat di Masjid dengan Iillahita’ala. Kondisi seperti ini jangan dijadikan untuk kita sebagai umat muslim lalai akan perintah yang kuasa,” tutupnya. (RIS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close