PemkotPeristiwaTerkini

Diperpanjang Lagi PSBB Tiga Hari Hingga 29 Mei 2020

DEBAR.COM.-DEPOK- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di kota Depok diperpanjang kembali hingga 29 Mei 2020 atau bertambah tiga hari dari ketentuan semula yang hanya sampai 26 Mei. Kebijakan ini mengacu pada Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.274-Hukham/2020 tentang PSBB Daerah Provinsi Jawa Barat Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, selain mengacu pada Keputusan Gubernur Jawa Barat, perpanjangan PSBB juga telah ditetapkan dalam Peraturan Wali Kota Depok Nomor 443/217/Kpts/Dinkes/Huk/2020 tentang Perpanjangan PSBB dalam rangka Percepatan Penanggulangan Covid-19. Dengan demikian, diputuskan perpanjangan hingga tanggal 29 Mei 2020.

“Wilayah Jawa Barat yang mendapatkan perpanjangan  PSBB hingga 29 Mei nanti adalah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek),” kata Mohammad Idris, Selasa (26/05/2020).

Idris menjelaskan, meski diperpanjang, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengkaji secara mendalam kelanjutan dari PSBB tahap III. Untuk itu, sambungnya, dalam waktu dekat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok berencana melaksanakan rapat untuk membahas kebijakan tersebut.

“Kami masih mengkajinya dari beragam dimensi, baik dari sisi kesehatan dengan menganalisis data statistik kasus, maupun dari sisi lainnya. Terutama ekonomi, sosial budaya, tingkat kedisiplinan warga dan sinergi kebijakan antar daerah di Jabodetabek,” jelasnya Mohammad Idris. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close