PendidikanRagamTerkini

Disdik Kota Depok Gelar Aksi Guru Peduli Guru

DEBAR.COM.-DEPOK- Sebanyak 2925 Guru honorer non formal dan formal di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mendapat bantuan paket sembako senilai Rp.150.000 rupiah. Pembagian sembako ini merupakan ‘Aksi Guru Peduli Guru’ yang mana sekolah formal dan non formal di lingkungan Disdik Depok semuanya tutup, sehingga berimbas kepada para tenaga pendidik maupun instrukturnya. Dalam kondisi sekarang ini tidak semua guru mendapatkan gaji, terutama pekerja non formal akibat terhentinya segala aktifitas belajar mengajar serta pelatihan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, para guru sejak Pandemi Covid-19 berlangsung mereka sudah tidak lagi mengajar sehingga berdampak pada ekonomi keluarga.

“Dinas Pendidikan Kota Depok menggagas Program Aksi Guru Peduli Guru dengan tujuan untuk membantu guru honorer di lingkungan Pendidikan Kota Depok. Bantuan sembako tersebut didapatkan dari kepedulian guru-guru PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Depok untuk diberikan kepada guru guru Honorer yang terkena dampak akibat pandemi corona,” Kata Mohammad Thamrin, Rabu (20/05/2020).

Thamrin berharap bantuan ini dapat bermanfaat walau sedikit namun dapat membantu meringankan beban para guru. Menurutnya penyaluran bantuan merupakan bagian dari kepedulian Dinas Pendidikan Kota Depok terhadap para guru.

“Secara teknis penggalangan dana dari guru-guru PNS yang memiliki kelebihan rezekinya untuk menyumbang serta mendukung gerakan aksi peduli bagi paket sembako dari guru untuk dan untuk guru tersebut,” bebernya.

Sementara Kabid PAUD Dikmas Bambang mengucapkan banyak terima kasih kepada Kadisdik Depok dan semua Panitia ‘Aksi Guru Peduli Guru’ yang telah memberikan paket  bantuan terhadap Instruktur/guru LKP dan tutor PKBM Kota Depok sebanyak 100 paket.

“Teriring doa semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (AS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close