PemkotPendidikanTerkini

Disdik Kota Depok Tinjau SDN 04 Beji yang Terkena Banjir

DEBAR.COM.-DEPOK- SD Negeri (SDN) 04 Beji, Kecamatan Beji yang mengalami kerusakan pada ruang perpustakaannya yang di akibatkan bencana banjir, ditinjau langsung Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammas Thamrin mengatakan, ruang perpustakaan yang dibangun pada tahun 2008 ini pernah direnovasi tahun 2014 dengan Dana DAK sebesar 60 juta rupiah. Sebelumnya, telah ada tanda kerusakan akibat tanah yang menurun sebelah, akibat tergerus air kali di samping sekolah.

“Setelah ke lokasi dan melihat langsung, kami berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera ada penyelesaian. Saat ini, tim tanggap darurat masih melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan,” ujar Mohammad Thamrin, Sabtu (04/01/2020).

Pihaknya juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kota Depok untuk membersihkan puing-puing tanah yang menghambat aliran kali di pinggir sekolah. Pasalnya, apabila tidak segera dibersihkan, aliran air dikhawatirkan bisa masuk ke sekolah dan bangunan lainnya.

Dia menginginkan, agar bangunan yang runtuh tersebut bisa segera diratakan. Maksimal, sambungnya, sebelum tanggal 6 Januari mendatang.

“Untuk laporannya, sedang dibuat oleh pihak sekolah. Nanti kita akan tindaklanjuti bersama Perangkat Daerah terkait,” pungkasnya. (MFR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close