PemkotRagamTerkini

Diskominfo Kota Depok Fasilitasi Wartawan Vaksinasi Covid-19

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memfasilitasi vaksinasi Covid-19 yang berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2021 di RSUD Kota Depok.

Ini merupakan kali pertama wartawan yang bertugas liputan sehari-hari di Depok disuntik vaksin. Proses vaksin berlangsung cukup ketat sesuai protokol kesehatan.

Fitra Ratory Pimpinan Redaksi (Pimred) Depok News membagikan pengalamannya setelah menjalani proses vaksin. Ia mengaku senang karena jurnalis diperhatikan dan diprioritaskan.

“Senang, karena jurnalis diperhatikan, ternyata prosesnya tidak lama, tapi kedepannya sih semoga bisa lebih rapi lagi,” kata Fitra didampingi Mujiran yang juga ikut vaksin, Selasa (02/03/2021).

Ia juga mengatakan, tidak ada yang dikeluhkan setelah vaksin dan disarankan untuk menunggu selama 30 menit untuk mengetahu reaksinya.

“Rasanya biasa saja, hanya disuruh tunggu 30 menit, dan tidak boleh kemana-mana kartu identitaspun ditahan,” ujarnya.

Sedangkan Mujiran staf redaksi Depok News mengatakan, setelah disuntik vaksin dirinya juga tidak merasakan apapun didalam tubuh, menurutnya ini baik, dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Diskominfo Kota Depok yang sudah memfasilitasi vaksin tersebut.

“Saya berterima kasih dengan Diskominfo Depok yang telah memfasilitasi wartawan untuk divaksin, saya rasa kita termasuk diprioritaskan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sariyanto, pensiunan Polri. Walaupun sudah menginjak umur 62 tahun, dirinya merasa tidak mengalami reaksi apapun, dalam pemeriksaan sebelum vaksin pun dirinya dinyatakan sehat.

“Tadi disuruh tunggu 30 menit untuk reaksinya, tapi selama ini ya standar aja, ketika dipriksa juga bagus,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan untuk para lansia agar tidak takut mengikuti vaksin.

“Untuk lansia diatas 60 tahun seperti saya, oke yes (untuk ikut vaksin),” tandasnya. (ENI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close