PemkotPendidikanRagamTerkini

Disnaker Depok Gelar Bursa Kerja Mini

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar Bursa Kerja Mini (BKM) yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) SMK Citra Negara, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok. Sebanyak 600 pencari kerja (pencaker) dari berbagai keahlian menyerbu Bursa Kerja Mini tersebut, Jumat (29/11/2019) lalu.

Kegiatan BKM ini dihadiri Disnaker Kota Depok Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Epiyanti, Ketua BMPS Depok, H. Acep Azhari, Kepala Sekolah Citra Negara Lukman Kharis, Ketua PGRI Cabang Kota Depok, Adi Gusnadi, Ketua MKKS Depok Safrudin Qomar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurhan Beji.

Epiyanti Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Depok mengatakan, kegiatan BKM ini bersifat umum dan gratis. “Ada 15 perusahaan yang terlibat dalam kegiatan yang diadakan Disnaker Kota Depok yang bekerjasama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Citra Negara Depok,” ujar Epiyanti.

Sementara Kepala SMK Citra Negara Lukman Kharis mengatakan, kerjasama antara pihaknya dengan Disnaker Kota Depok. Alumni SMK Citra Negara berharap banyak yang tergarap dalam bursa kerja yang diikuti berbagai perusahaan.

“Kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk para murid bersiap diri memasuki dunia kerja, serta memberikan pelayanan kerja kepada lulusan SMK di kota depok khususnya dan jabotabek pada umunya. Jadi, dalam Bursa Kerja ini, alumni dan masyarakat umum bisa langsung bertemu dengan perwakilan perusahaan yang menaungi penerima kerja,” katanya.

Sedangkan Ketua BMPS Kota Depok H. Acep Azhari menambahkan, kegiatan ini merupakan sebuah strategi baru yang di lakukan oleh Disnaker Kota Depok, yakni memindahkan lokasi pelaksanaan Job Fair yang biasanya di Mal di pindah ke target yang tepat, yakni ke SMK.

“Kolaborasi sekolah swasta khususnya SMK dengan Dunia Usaha dan Industri yang di fasilitasi oleh Pemkot menjadi solusi produktif untuk mengurangi pengangguran di Kota Depok. Tepatnya Depok harus menjadi kota DEPOK CERDAS dan PRODUKTIF (DCP),” pungkasnya. (GY/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close