PemkotRagamTerkini

Disporyata Depok Ciptakan Pesona Pariwisata Tujuh Unsur

DEBAR.COM.-DEPOK- Salah satu upaya untuk menggenjot wisatawan melalui Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona pada 17-18 September 2019 yang dihelat Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Gerakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar destinasi pariwisata.

Kepala Seksi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Disporyata Kota Depok, Chistine Desima Arthauli, kegiatan itu diadakan di dua situ, yakni Situ Pengasinan dan Situ Sawangan. Pihaknya pun tak hanya menurunkan personel Disporyata. Namun dibantu oleh Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) se-Kota Depok, hingga pecinta Ciliwung.

Tak ketinggalan Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Depok turut mendukung gerakan ini. Kemudian perwakilan destinasi wisata swasta, serta Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok.

“Ini adalah aksi kami untuk menciptakan pesona pariwisata dengan tujuh unsur. Yakni kebersihan, keindahan, keamanan, kenyamanan, kesejukan, ramah tamah, dan kenangan,” ujar Christine usai melakukan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Situ Sawangan, Rabu (18/09/2019).

Dikatakan Christine, melalui aksi Sapta Pesona yang digelar dua hari, diharapkan bisa menjadi stimulan destinasi wisata lainnya di Depok. Selain juga sebagai dorongan warga di sekitar situ agar turut menjaga dan lebih peka dengan Sapta Pesona.

“Kami ingin semua bekerja menciptakan lingkungan layak untuk destinasi wisata. Dengan begitu, tercapai visi dan misi Depok secara keseluruhan,” pungkasnya. (NH/MFR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close