RagamTerkini

DKR Depok Gelar Aksi Solidaritas dan Berdoa Rakyat China

DEBAR.COM.-DEPOK- Wabah virus Corona yang menyerang Wuhan, China dan beberapa negara adalah persoalan seluruh umat manusia. Karena saat ini negara di dunia sedang berusaha untuk menyelamatkan rakyatnya dari serangan virus Corona.

Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok Roy Pangharapan menyerukan aksi solidaritas dan doa bersama bagi keselamatan seluruh umat manusia, khususnya keselamatan rakyat China di Wuhan, Hubei, Republik Rakyat China yang berlangsung Jumat (21/02/2020).

“Bersyukur karena pemerintah China telah berhasil mengatasi penyebaran virus Corona keseluruh dunia dengan melakukan karantina di beberapa kota untuk menghambat penularan Corona. Kita bisa bayangkan kalau pemerintahan RRC lemah, Corona terjadi diseluruh dunia,” ujar Roy Pangharapan.

Roy mengajak seluruh kader dan relawan DKR diseluruh Indonesia untuk juga melakukan aksi solidaritas dan doa yang sama terhadap rakyat dan Pemerintahan China.

“Sekarang saatnya seluruh umat manusia bersatu untuk menghadapi ancaman wabah yang mematikan. Semua agama, suku dan bangsa dari manapun diseluruh dunia dituntut untuk membangun kerjsama global menyelamatkan seluruh umat manusia diatas dunia,” ajaknya.

DKR juga meminta agar pemerintah menjalin solidaritas yang kongkrit kepada pemerintah China agar bisa sama-sama menghadapi dampak dari wabah virus corona yang menyebabkan WHO mengumumkan Global Emergency.

“Dampak dari pengumuman itu lebih dahsyat dari virus Wuhan itu sendiri. Dunia menuju global shutdown. Hanya solidaritas dan kerjasama internasional yang bisa menyelamatkan dunia dari krisis yang lebih besar,” pungkasnya. (AR/Debar).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close