PemkotTerkiniUMKM

DKUM Kota Depok Hadirkan 30 Stan Semarakan Festival Maulid

DEBAR.COM.-BALAIKOTA, DEPOK- Untuk memeriahkan acara Festival Maulid dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Tingkat Kota Depok Tahun 2018, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menghadirkan 30 stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan berbagai produk unggulannya kepada masyarakat. Kegiatan ini disambut antusias ribuan warga Depok yang digelar di Balai Kota Depok selama dua hari, 18-19 November 2018.

“Pelaku UMKM yang hadir pada kegiatan maulid ini, merupakan hasil seleksi yang diadakan oleh DKUM. Hasil seleksi tersebut, secara teknis kami pilih berdasarkan produk unggulan dan kemasan yang menarik untuk diperkenalkan kepada masyarakat,” ujar Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan, Minggu (18/11/2018)

Fitriawan mengatakan, kegiatan ini kolaborasi antara DKUM dengan panitia maulid dengan tajuk ‘Implementasi Cinta Rasul untuk Kota Depok yang Religius’. Dengan kegitan ini, diharapkan dapat mengajarkan warga Depok untuk meneladani sifat Rasulullah SAW.

“Harapan kami masyarakat Kota Depok, khususnya bagi para pelaku UMKM dapat meneladani sifat Rasulullah yaitu berusaha untuk menopang keluarga serta diri sendiri dengan usaha yang jujur dan amanah,” harap Fitriawan.

Dirinya menambahkan, tak hanya pameran UMKM saja, dalam kegiatan tersebut DKUM mempersiapkan 1000 porsi makanan gratis bagi masyarakat. Di antaranya, bakso, nasi uduk, laksa, nasi ulam, dan ayam geprek . Makanan gratis ini disajikan bagi yang memiliki nama Muhammad, Ahmad, Amin, Amanah, Fatanah, Sidik, Siti, Aminah, dan Khadijah.

“Makanan gratis ini kami siapkan dua hari berturut-turut. Insya Allah, kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (2R/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close