RagamTerkini

DPD Brinus Kota Depok Kirim Bantuan Untuk Banjir di Desa Sukajaya, Bogor

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK- Pasca banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu masih banyak meninggalkan duka bagi korban banjir dan tanah longsor. Seperti halnya banjir yang melanda Desa Sukajaya, Kabupaten Bogor Barat.

Untuk itu DPD Brigade Nusantara (Brinus) Kota Depok membuka Posko Crisis Center Tanggap Bencana yang hari ini, Jumat (10/01/2020) menuju ke lokasi Desa Sukajaya dengan membawa bantuan berupa makanan untuk bayi, pampers, susu, Indomie, biskuit, air meneral, teh, gula, kopi, beras, obat-obatan, pakaian layak pakai maupun selimut.

“Brinus Kota Depok selalu ada untuk kemanusian. Untuk itu, hari ini Jumat (10/01/2020) kami dengan menggunakan 6 mobil mensuplai bantuan yang kami kumpulkan untuk meringankan korban banjir di wilayah Sukajaya, Bogor,” ujar Pembina DDP Brinus Kota Depok, Dicky Setiawan yang bersama Ketua DPD Kota Depok Ki Jaghat Pati dan juga didampingi anggota DPRD Kota Depok, Nurhasan yang turut langsung datang kelokasi.

Dicky mengatakan, sebelumnya pengurus DPD Brinus Kota Depok pun memberikan bantuan tanah longsor di wilayah Sawangan. “Ya dibeberapa titik wilayah di Depok yang terkena banjir dan tanah longsor pun kami sudah mengirim bantuan logistik,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa kejadian bencana alam, terutama banjir dan longsor menjadi PR bersama, tidak hanya pemerintah tapi dibutuhkan juga peran serta elemen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan untuk juga lebih peka dan arif dalam menjaga lingkugan.

Sementara anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PAN, Nurhasan mengatakan, bantuan kemanusian ini menjadi panggilan hati, dirinya merasa terpanggil untuk terjun langsung kelokasi.

“Mudah-mudahan apa yang kami beri ini dapat meringankan duka saudara-saudara kita yang tengah mendapat cobaan. Terima kasih untuk Pembina dan Ketua Brinus Kota Depok yang mengajak saya untuk langsung terjun kelokasi pasca banjir ini,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close