NasionalPendidikanTerkini

Empowering People and Connecting menjadi Harapan Kepemimpinan Hasil MUNAS BMPS XI

DEBAR.COM.-TORAJA UTARA- Kemimpinan dari hasil Munas XI BMPS di Toraja Utara nampaknya akan di isi oleh SDM yang diamanahkan melakukan Empowering People and Connecting, dorongan kearah tersebut sangat kuat dan muncul saat beberapa ketua Provinsi menyampaikan pemandangan umum.

Data yang di tampilkan oleh ketua BMPS Provinsi DKI Jakarta bahwa pengguna internet dari jumlah penduduk Indonesia, telah mencapai 143 juta, artinya kinerja organisasi harus berbasis internet.

“Besarnya jumlah sekolah swasta yang mencapai 158.678 sekolah, ini sebuah potensi yang luar biasa. Oleh karena itu para pengurus BMPS yang akan datang adalah SDM yang sudah akrab dengan dunia digitalisasi serta mampu membangun jejaring kerja yg efektif. Dan Provinsi DKI Mengusulkan kepemimpinan berikutnya yakni, Saur Panjaitan,” tutur Ketua BMPS Provinsi DKI Jakarta, Rabu (28/11/2019).

Hal yang sama juga diusulkan oleh BMPS Jawa Tengah dan senada Ketua Provinsi Jabar menambahkan, pendekatan entrepreneur menjadi kebutuhan yang di miliki oleh pengurus BMPS, oleh karena itu pengurus harus mampu menciptakan peluang-peluang sebagai sumber yang bisa menghidupkan organisasi.

“Tentang kepemimpinan kedepan, BMPS Provinsi Jabar sependapat dengan yang di usulkan DKI. Ketua harus Visioner dan mampu menggambarkan hal-hal yang mempengaruhi dunia pendidikan ke depan,” tukasnya. (AA/2R/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close