PendidikanTerkini

Esensi Idul Adha Mengajarkan Kesabaran dan Keikhlasan

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Meski dalam suasana pandemic Covid-19, namun tidak menyurutkan para guru dan orangtua siswa SDN Mekarjaya 3 Depok untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di perayaan Hari Idul Adha 1441 Hujritah.

Kepala SDN Mekarjaya 3 Depok Mancari Tambunan mengatakan, hewan kurban yang disembelih untuk tahun ini berjumlah 6 ekor kambing. Hewan kurban tersebut, berasal dari Yayasan Babusalam Kelurahan Mekarsari menyumbang 3ekor kambing dan dari guru dan staf pegawai SDN Mekarjaya juga 3 ekor kambing.

“Momen perayaan Idul Adha esensinya adalah mengajarkan kesabaran dan keikhlasan pada kita semua,” Kata Mancari Tambunan.

Tambunan menjelaskan, pemotongan hewan kurban di sekolahnya sudah menjadi tradisi setiap tahunnya yang sudah berlangsung sejak awal tahun pelajaran 2017/2018. Semenjak dirinya dipercaya menjadi Kepala sekolah di SDN Mekarjaya 3.

Walaupun selama pandemi siswa telah menerapkan belajar dari rumah (BDR) kami tetap menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di sekolah

“Selama pandemi kami tidak menerima dana infak dari siswa untuk pengadaan hewan kurban. Untuk pendistribusian daging kurban di salurkan kepada anak yatim siswa disekolah dan juga masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan,” pungkasnya. (AS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close