RagamTerkini

GDS Peduli, Keluarga Kana Terima Kunci Rumah

DEBAR.COM. -DEPOK-Ghama D’leader School (GDS) Group mengawali Program ‘Rumah Layak’ dengan memperbaiki rumah kediaman keluarga Kana dan Siti yang berlokasi di Kp. Rawa Kalong RT02/10 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok.

Hadir dalam penyerahan kunci rumah tersebut, Pimpinan GDS Group, H. Acep Al Azhari, Lurah Grogol, A. Amin, Tokoh Pemuda dan Ketua Maestro, Pupuy, Kepala Sekolah SMK Ekonomika, Aliyah dan Tim DepokPembaharuan (Debar), Selasa (15/05/2018).

Berbagi atau memberikan adalah sebuah karakter yang harus ditumbuhkan di jiwa peserta didik. Begitu pula kepedulian terhadap masyarakat sekitar menjadi bagian penting dari tujuan pendidikan GDS Peduli melalui Program “Rumah Layak” adalah implementasi dari menumbuhkan karakter.

“Hari ini menjadi langkah awal sebuah Program Ghama Peduli dengan sasaran memberikan keringanan pada warga. Alhamdulillah program pertama ini sudah selesai, kedepannya setiap dua bulan sekali GDS Peduli akan selalu mencari rumah-rumah warga yang tidak layak huni dijadikan layak huni untuk ditinggali bersama keluiarga,” ujar H. Acep Al Azhari.

Sedangkan Lurah Grogol, A. Amin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan GDS Group atas Ghama Peduli  dengan Program Rumah Layak. Kegiatan ini selain membantu warga yang rumahnya tidak layak dihuni, tentunya juga membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Saya cukup kaget juga kok tau-tau udah terima kunci aja, kapan dibangunnya ini rumah? Tapi inilah niatan ikhlas dari GDS Group dan sangat-sangat terbantu bagi warga Grogol. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada H Acep beserta Tim nya yang telah memberikan yang terbaik bagi warga Grogol,” ucapnya,

Sementara Bapak Kana dan Ibu Siti yang rumahnya diperbaiki dan mulai hari ini (15/05/2018) sudah bisa menempati kembali, tidak bisa berkata-kata menahan rasa bahagia dan haru saat menerima kunci rumah dari Pimpinan GDS, H.Acep Al Azhari.

“Terimakasih ya Allah…” ucap Siti singkat.(AR/Debar)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close