PemkotTerkini

Gelar Istigasah Kubro, Bermunajat Agar Pandemi Segera Berakhir

DEBAR.COM.-BALAIKOTA, DEPOK- Bermunajat meminta kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir, Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama sejumlah pejabat dinas menggelar Istigasah Kubro yang bertajuk ‘Mengetuk Pintu Langit Untuk Hilangnya Covid-19’ yang berlangsung di Masjid Agung Balaikota Depok, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan istigasah ini adalah salah satu bagian implementasi program strategi 2I, 3M, serta 3T. Yaitu pentingnya Iman dan Imun (2I), Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci Tangan dengan Sabun (3M), serta penerapan Tracing, Testing, Treatment (3T).

“Allah SWT sang Penguasa Pelindung Yang Maha Bijaksana. Caranya dengan munajat dan doa berjamaah, dalam menghadapi pandemi di negeri kita, khususnya di Depok,” katanya.

Idris mengungkapkan, setelah pelaksanaan istigasah ini semoga anugerah Allah SWT berupa pertolongan dan perlindungan diberikan kepada bangsa Indonesia, khususnya warga Depok.

“Selain usaha-usaha yang telah dilakukan namun ikhtiar kuat agar bisa keluar dari musibah dan bencana yang berkepanjangan ini. Agar selamat dari bencana-bencana lainnya yang menimpa bangsa kita,” ungkapnya.

Idris mengajak seluruh pemimpin dan masyarakat untuk bertaubat atas dosa-dosa dan meminta ampunan kepada Allah SWT atas kezaliman dan kekhilafan.

“Berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi semua warga dan seluruh pemimpin bangsa dan negara ini. Kita menyadari kesalahan-kesalahan pribadi dan kolektif, baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” paparnya.

Sementara itu dalam kegiatan dibawah bimbingan tokoh agama masing-masing dan diimbau dilakukan secara virtual baik di tingkat Kampung Siaga maupun tingkat Kecamatan .

“Semoga mobilisasi doa dan munajat ini mampu mengetuk pintu langit sehingga bercucuran rahmat Allah SWT dan keberkahan kepada bangsa dan negara kita, khususnya terhentinya penularan Covid-19, karena kita bisa hidup aman, sehat, dan nyaman dalam kebahagiaan,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close