RagamTerkiniUMKM

Gerai dan Toko Online Sukmafood Diluncurkan

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Sukmajaya, Depok melaunching Gerai Sukmafood dan Toko Online Sukmafood. Ke lima tempat menjajakan produk kuliner unggulan asli warga Sukmajaya tersebut, ditargetkan dapat menjadi salah satu destinasi oleh-oleh khas Kota Depok.

“Walaupun gerai kami sederhana, mudah-mudahan berdampak positif bagi perkembangan dunia UMKM, baik lingkup daerah maupun kota,” ujar Ketua UMKM Kota Depok, Rudi Murodi uasai acara lauching yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan dan Dewan Komunitas Pengusaha Depok (DEKADE) Kota Depok H Acep Al Azhari, Kamis (14/02/2019).

Rudi yang juga Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Depok ini mengatakan, pihaknya bersama para pegiat UMKM Sukmajaya merilis secara serempak lima Gerai Sukmafood. Keempat lainnya, berada di Jalan M Yusuf di Ruko Pesona Mungil, di Jalan Majapahit depan Puskesmas Sukmajaya, di Jalan Kemang 1 Perumahan Panorama Hijau, dan di Jalan Gandaria Raya Tirtajaya dekat Panahan APACHE.

“Ini bisa menjadi potensi dan keuntungan bagi para pelaku UMKM, untuk bisa memanfaatkan momentum-momentum tertentu,” ujar Rudi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, meskipun saat ini sudah berbasis dalam jaringan (daring) atau online, namun menurut Fitriawan, titik-titik pemasaran yang bisa dikunjungi khalayak secara langsung, tetap diperlukan. Hal itu, dikarenakan orang-orang yang berkunjung ke Kota Depok, memiliki minat yang tinggi untuk membawa pulang oleh-oleh khas Depok.

“Gerai Sukmafood bisa menjadi percontohan bagi wilayah lain, membangun media-media pemasaran produk UMKM dengan konsep yang betul-betul dipikirkan,” puji Mohammad Fitriawan.

Sementara Ketua Dewan Komunitas Pengusaha Depok (DEKADE) Kota Depok H Acep Al Azhari menambahkan, Sukmafood adalah sebuah semangat dari pelaku ekonomi rakyat yang ingin membangun dirinya agar bisa hidup lebih sejahtera. “Gerakan ini sekaligus perjuangan pembelaan terhadap produk lokal. Semoga semakin tumbuh kesadaran dari Masyarakat Depok untuk Bangga akan produknya sendiri,” pungkas H Acep Al Azhari yang juga Pimpinan Umum Media Mingguan dan Online DepokPembaharuan (Debar). (ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close