NasionalPemkotTerkini

Gerakan Maju Menuju 100 Smart City 2019 Menjadi Daya Tarik Kearifan Lokal

DEBAR.COM.-JAKARTA- Wakil Wali kota Depok Pradi Supriatna didampingi Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menghadiri Evaluasi Masterplan Smart City Program Gerakan Maju Menuju 100 Smart City 2019 yang berlangsung di Balai Sudirman Jl. Dr. Suharjo No.268, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (05/11/2019).

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, Smart City di Indonesia perlu menunjukkan dan memunculkan ke khasan daerah yang menjadi daya tarik dan menawarkan kearifan lokal tiap daerah. “Bukan sekedar mengikuti trend yang ada, tetapi kreativitas yang tepat dan dapat memberikan solusi yang sesuai dengan masalah yang dihadapi di daerah-daerah saat ini, sekaligus sebagai antisipasi di masa depan,” ujar Pradi supriatna usai menghadiri kegiatan tersebut.

Pradi berharap, semoga gerakan ini dapat menularkan semangat inovasi daerah-daerah yang belum melaksanakan Gerakan Smart City. “Info komputer sangat terbuka berkolaborasi untuk meneruskan momentum ini untuk melanjutkan indonesia yang lebih baik,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian komunikasi dan informatika, Dapartemen Dalam Negeri, Bappenas, Kementerian PUPR, Kantor staf kepresidenan, Dapartemen Keuangan dan Kementerian Koordinator Bidang perekonomian Indonesia. (AR/Debar)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close