Da'wahInspirasiRagamTerkini

Gerakan Remaja Masjid Depok Siap Dideklarasikan

DEBAR.COM.-RANGKAPAN JAYA, DEPOK- Ikatan Da’i Muda Indonesia (IDMI) mengadakan Kopdar (kopi darat) yang berlangsung di RM Bakoel Samara, Dalam moment kopdar (Kopi Darat) yang diadakan di Bakoel Samara, Jl. Raya Meruyung, Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Dalam acara yang dikemas dalam silaturahmi, Ketua IDMI Ustad Mukhrij Sidqy menyatakan siap meluncurkan Gerakan Remaja Masjid se-kota Depok, Sabtu, (26/10/2019).

Acara yang bersifat eksklusif dan terbatas tersebut memang sengaja direncanakan untuk membangun komunitas awal yang solid, sepaham dan mampu merealisasikan ide dan program yang telah direncanakan IDMI Depok terkait ke-Remaja-an dan ke-Agama-an.

“Diantara program yang dicanangkan adalah membangkitkan wawasan dan narasi bahwa, Remaja Depok harus peduli pada kotanya,” ujar Mukhrij.

Dikatakan Mukhrij, Gerakan Remaja Masjid ini sejatinya merupakan sayap organisasi dari IDMI. Lebih lanjut dikatakan, jika selama ini IDMI aktif dalam dunia dakwah konvensional, maka nantinya IDMI akan turun gunung memberi pembinaan dan memperkuat orgnasisasi Remaja Masjid di tingkat kota. “Sehingga remaja memiliki sensitifitas sedini mungkin terhadap dinamika kota tempat tinggalnya,” jelasnya.

Sementara Da’i Muda populer, Ustadz Azid Manaf. Ustadz asli Depok yang juga finalis Da’i AKSI Indosiar 2016 ini yang turut hadir dalam Kopdar ini sangat apresiatif dan supportif dengan pembentukan Gerakan Remaja Masjid se-kota Depok. Bahkan, Ustad Azid sekaligus motivator tersebut mengusulkan untuk diadakan Talkshow bulanan di Bakoel Samara terkait remaja masjid. (MS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close