PemkotTerkini

Gerimis Telur, Program Cerdaskan Anak

DEBAR.COM.-DEPOK- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam turut mencerdaskan anak menggelar Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur). Ini merupakan bukti nyata program Pemkot yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan Gerimis Telur di halaman Balaikota, Rabu (25/04/2018).

“Sasaran utama dalam kegiatan Gerimis Telur yaitu siswa Sekolah Dasar (SD) yang masih tahap pertumbuhan. Ada sekitar 600 ribu anak yang wajib mendapatkan asupan telur dan susu agar gizinya seimbang,” tutur Mohammad Idris.

Idris mengatakan, setiap tahunnya Pemkot Depok memiliki sasaran sebanyak 200 siswa SD untuk mengikuti program Gerimis Telur.

“Alokasi anggaran untuk program ini 2000 siswa SD setiap tahunnya, sampai semua sasaran terpenuhi. Jumlahnya bisa ditambah melalui Anggaran Belanja Tambahan (ABT),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pada tahun 2045 nanti Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memprediksi, penduduk Kota Depok akan meningkat tiga sampai empat kali lipat.

“Pada tahun 2045 penduduk Depok mencapai delapan juta. Kita harus persiapkan dari sekarang. Semoga para orang tua bisa lebih memperhatikan gizi pada anak, karena mereka nantinya yang akan memimpin negara ini,” pungkasnya.(MFR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close