PendidikanRagamTerkini

Giliran Tenaga Pendidik GHAMA d’leader school di Vaksin

DEBAR.COM РGROGOL, DEPOK- Pandemi Covid-19 belum usai, berbagai cara telah dilakukan untuk mencegah tertularnya virus Corona Virus Disease 2019, salah satunya adalah dengan vaksinasi Covid-19 ini.

Program vaksinasi Covid-19 massal ini diawali oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 13 Januari 2021 silam, dilanjut sehari setelahnya tanggal 14 Januari 2021 oleh para tenaga kesehatan, lalu dilanjut TNI-POLRI, sampai tahapan hari ini Tanaga Pendidik (Guru) menjalani suntikan vaksin Covid-19.

Lembaga Pendidikan GHAMA d’leader school, sejumlah tenaga pendidiknya menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung A2C, Grogol, Limo, Kota Depok pada Jum’at (12/03/2021) lalu.

“Sunitakannya kagak sakit, kagak berasa.” jelas Sughani salah satu guru sambil meyakinkan teman guru yang lain agar tidak takut.

Sedangkan Kesatria mengatakan, bahwa dirinya meyakini apapun yang disuntikkan kedalam badannya semua bergantung apa yang ia fikirkan.

“Saya mah yakin aja, apapun yang dimasukkan pasti membuat kita lebih tahan dari virus ini. Saya teringat sebuah cerita dalam buku _*Born to Belive*_, padahal dokternya cuma masukin obat biasa doang. karena dia gak tahu harus ngasih obat apa lagi. pasiennya udah parah pokoknya. karena dibilang obat itu sebagai usaha terakhir, itu obat rutin diminum sama pasiennya. eeh.. kondisinya malah lebih baik pak. Itu dokter kaget dong… ternyata pasiennya percaya banget sama itu obat mujarab,” tuturnya.

Vaksin memang bukanlah jalan satu-satunya dalam memerangi virus Covid-19, kehadirannya adalah sebagai sebuah ikhtiar untuk mengurangi angka penularan virus Covid-19 ini. (QQ/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close