PeristiwaTerkiniTNI - Polri

Gunakan Teknologi Canggih TAA Olah TKP Kecelakaan di Jalan Margonda

DEBAR.COM.-MARGONDA, DEPOK- Tim Laka gabungan Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi kasus kecelakaan korban Ita Sachari (27) yang terjadi pada Senin pagi (08/04/2019) di Jalan Margonda, Pondok Cina, Beji, Kota Depokmenggunakan  alat teknologi canggih.

Hal itu dikatakan langsung Kasi Laka Kasubdit Dit Gakum Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Herman Ruswandi. alat canggih Traffic Accident Analisys  (TAA).

“Olah TKP kecelakaan ini menggunakan alat canggih 3D Laser Scanner seharga hampir Rp.3 Milliar. Dengan alat traffic accident analisys (TAA) ini diharapkan  dapat dengan cepat mengungkap fakta kecelakaan yang menimpa korban pengendara wanita yang tewas dengan kepala terputus,” ujar Kompol Herman, Selasa (09/04/2019)

Dikatakan Kompol Herman, olah TKP ini dilakukan merupakan salah satu dari bagian petunjuk penambahan barang bukti dan fakta-fakta yang sebenar terjadi dilapangan sehingga tahu penyebab persis korban tewas.

“Selama ini dari kalangan publik banyak yang menduga-duga penyebab kematian korban lantaran curiga dengan kepala korban terputus. Dengan TAA ini semuanya sudah pasti dan tidak menduga-duga lagi,” jelasnya.

Untuk olah TKP anggota hanya butuh makan waktu sekitar 30 menit dengan merekam secara langsung bekas sisa kecelakaan di lokasi kejadian.

“Data yang telah kita kumpulkan akan diolah di komputer khusus di kantor dan dapat dianalisis segera. Kira-kira hasil dapat diketahui esok nanti akan kita kabari lebih lanjut,” tambahnya.

Dalam olah TKP hadir juga Kanit Laka Polresta Depok Iptu Joko Irwanto, Wakasat Lantas AKP Untung, Kanit Dikyasa Polresta Depok AKM Rasman, serta tim Laka Polresta Depok yang ikut membantu proses rekonstruksi dengan menutup jalur cepat Margonda dan pengalihan arus ke jalur lambat menuju arah Depok. (AG/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close