InspirasiPolitikRagamTerkini

H. Acep: Depok Kota Berpengaruh di Level Nasional

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- Pemuda yang tergabung dalam Relawan Gelar Garda Kota Depok mengadakan Talkshow Pemuda & Literasi Kepimpinan Kota Depok yang berlangsung di RM. Gabus Pucung, Depok, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan talkshow ini menghadirkan para pembicara Imam Budi Hartono (IBH) Anggota DPRD Jawa Barat, dr. Farabi El Faoz Arafiq Ketua DPC Golkar Kota Depok, H. Acep Azhari Tokoh masyarakat dan Pengusaha juga Owner RM. Gabus Pucung, Rusdi Ali Ahanifia dan Didin Bagito selaku moderator acara.

Panelis talkshow yang juga kader potensial pemuda Depok dan pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Rusdi Ali Ahanafia. Dalam kesempatan tersebut memaparkan problematika Kota Depok yang sangat dinamis. Diantara problematika itu terkait dengan ekonomi dan kesehatan serta arah pembangunan kota Depok yang seharusnya.

H. Acep Azhari sebagai tokoh Pengusaha dan Pendidikan Kota Depok mengungkapkan sekaligus menawarkan solusi konkrit, khususnya terkait ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Depok dan juga peningkatan APBD Depok.

“Depok harus menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis kepedulian dan sentimen terhadap produk masyarakat Depok sendiri, Ekonomi Depok harus di bangun secara merata di 63 Kelurahan. Para Lurah sebagsi local leader harus di berdayakan SDM agar memiliki Smart in Decision, Smart In Economic dan Smart in Life. Dia harus membangun kelurahan yang cerdas dan produktif. Pemerintah harus mengalokasikan anggaran yang besar di setiap kelurahan,” ujar H. Acep membuka pembicaraan.

H. Acep menegaskan bahwa Depok punya potensi ekonomi, hanya tinggal meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat Depok terhadap pertumbuhan ekonomi kotanya “Kita punya banyak produk sendiri, mengapa kita harus membeli produk luar?,” ucapnya sambil menunjukkan produk air mineralnya yang diberi label Maestro.

Dirinya menambahkan, Kota Depok akan menjadi basis ekonomi dan dapat meningkatkan pemasukan APBD. Selain itu di bidang pendidikan dimana terakhir ini akan di bangun UIII, dibidang pendidikan ini Depok bisa menjadi kota unggulan. Lebih lanjut dikatakan, bicara tentang pemuda dan kepemimpinan tentunya tidak lepas dari pembentukan karakter yang akan menjadi kekuatan dalam membangun dan meningkatkan perekonomian kota Depok.

“Potensi para pemuda kota Depok sangat sangat mumpuni untuk di dorong keberanian nya ikut berperan aktif dalam membangun kotanya,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, kemajuan perkembangan jaman saat ini menjadi faktor terbesar dalam menumbuhkankan kecerdasan dan produktifitas anak anak muda. “Dan Depok sebagai kota yang siap menjadi kota berpengaruh di level nasional harus mempersiapkan diri untuk ‘Menjadi Kota Yang Cerdas dan Produktif’,” pungkasnya. (MUHKRIJ/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close