Da'wahRagamTerkini

H. Acep Dukung Dibentuknya Gerakan Remaja Masjid

DEBAR.COM.-BEJI, DEPOK- Rencana pembentukan Gerakan Remaja Masjid se-Kota Depok semakin mengkrucut setelah diadakannya Talkshow bertemakan ‘Remaja Sebagai Generasi Pemulia Masjid’ yang berlangsung di Masjid Baitul Islah, Pondok Pesantren Al-Wutsqo, Tanah Baru, Beji, Depok, Sabtu (05/10/2019) yang digawangi oleh Ikatan Da’i Muda Indonesia wilayah Depok.

Acara tersebut menghadirkan empat nara sumber utama, diantaranya Dr. Mukhrij Sidqy, M.A. (Ketua. IDMI Depok), Ustadz Azid Manaf (Islamic Motivator), Ustadz Saepuloh (Da’i Internasional), host karismatik (ki Raga/Troy Yudistira) dan tamu istimewa H. Acep Al-Azhari (Tokoh pengusaha dan pendidikan Depok) dan 250 orang peserta.

“Kita berusaha terus menghidupkan isu ini (pembentukan remaja Masjid Depok) hingga terealisasi, karena sangat potensial dalam melahirkan generasi unggul kota Depok. Untuk itu wacana gerakan remaja masjid ini harus terus hidup dan tetap berjalan,” papar Mukhrij.

Sedangkan Ustad Saepuloh menjelaskan, bahwa masjid adalah pusat peradaban Islam, dan remaja adalah generasi manusia dengan energi terbesar. “Jika pusat ini mendapatkan energinya, dan energi berada di pusatnya, maka akan menghasilkan kolaborasi yang begitu hebat,” tegasnya yang amini Ustad Azid dan menambahkan, agar masjid melek tekhnologi, nyaman dan ramah bagi setiap generasi.

Sementara H. Acep Al Azhari yang hadir sebagai tamu istimewa di acara tersebut. Selaku pengusaha dan pengelola lembaga pendidikan, dirinya akan memberikan program kongkrit berupa pelatihan usaha, training dengan materi ekonomi.

“Saya sangat apresiasi pembentukan Gerakan Remaja Masjid se-Kota Depok. Untuk modal awal, saya siap memberikan kontribusi dalam bentuk Air Mineral yang bisa didistribusikan kepada masjid se-Kota Depok,” ujar H. Acep.

Hadir dalam acara tersebut sekjen DMI kota Depok, Bapak Firmansyah, S.E., M.Si., komunitas scooterist, santri tahfid Al-Muhajirin Pamulang, serta jurnalis muda dari Gama de Leader School. (MS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close