InspirasiPendidikanRagamTerkini

H. Acep: Memotivasi Olahraga Panahan Masuk ke Sekolah Swasta

DEPOK.COM.-DEPOK- Semakin meningkatnya minat generasi muda khususnya kalangan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA dan SMK di jajaran Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BMPS) Kota Depok siap menggairahkan keberadaan maupun kehadiran cabang olahraga panahan di setiap sekolah.

“Kami akan mencoba memberikan motivasi kepada seluruh sekolah swasta yang ada di Kota Depok untuk meningkatkan minat atau gairah olahraga panahan di kalangan murid atau siswa yang ada di sekolah swasta,” kata Ketua BMPS Kota Depok, H. Acep, Senin (30/12/2019).

Cabang olahraga ini salah satu cabang dari puluhan cabang olahraga yang akan terus ditingkatkan di lingkungan sekolah swasta di Kota Depok agar meraih sukses dalam berbagai even olaharga baik tingkat kota Depok, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Pihaknya, tambah dia, memang belum secara resmi menganjurkan seluruh sekolah swasta dibawah BMPS Kota Depok memiliki atlit cabang panahan, namun pihaknya menghimbau dan menganjurkan agar setiap sekolah memiliki atlit dari sejak usia dini sehingga nantinya memiliki bibit atlet panahan yang dapat mengharumkan nama Kota Depok di masa mendatang.

Menurut Acep saat mencoba latihan memanah bersama di salah satu lokasi di Depok, latihan cabang olahraga panahan dapat dilakukan secara individu, bisa disamping rumah dengan hanya mengandalkan busur dan anak panah serta keuletan maupun butuh konsentrasi yang penuh untuk melepas busur anak panah ke tempat yang sudah disiapkan.

“Terlebih cabang olahraga ini merupakan salah satu cabang olahraga yang menyehatkan namun juga salah satu ajuran Nabi Muhammad SAW karena memiliki lima faedah antara lain, meningkatkan fokus dan kosentrasi, membangun kesabaran, baik untuk kesehatan mata, menambah kecerdasan dan menjadi olahraga sosial. (AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close