Da'wahInspirasiRagamTerkiniUMKM

H. Acep Mengajak Bangkitkan Wawasan Ekonomi Kerakyatan

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- Ketua Ikatan Da’i Muda Indonesia (IDMI) Dr. Mukhrij Sidqy menyambangi tokoh Pendidikan dan Pengusaha Depok, H. Acep Al Azhari di Rumah Makan Gabus Pucung miliknya pada Selasa (08/10/2019).

Kedatangann Mukhrij Sidgy yang didampingi Da’i Muda Nasional Ustad Azid Manaf bertujuan silaturahmi membahas ekonomi keumatan dan kerakyatan, selain memperkenalkan salah satu produk umat dan rakyat Indonesia yaitu Beras Santri (BS).

“Sebelumnya, H. Acep juga memperkenalkan produk Air Mineral lokal yaitu Maestro. Ia menyatakan bahwa, kapitalisme sangat sulit disaingi kecuali dengan semangat ke-umat-an dan ke-rakyat-an, Rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Depok harus memiliki Ideologi Pembelaan terhadap produk lokal, agar ekonomi rakyat hidup yang berujung pada kesejahteraan bersama,” tutur Muhkrij.

H. Acep menyambut senang dikunjungi oleh anak muda yang soleh dan mempunyai wawasan yang luas dalam membangun umat. Dirinya mengatakan, ketika kita membeli dan mengkonsumsi sebuah produk, kita hendaknya juga menyadari bahwa kita sedang menggerakkan ekonomi rakyat.

“Jika wawasan ini dipahami, pemerataan ekonomi bisa terwujud. Maka, mulailah dari pribadi dan lingkup keluarga untuk mengkonsumsi produk lokal”, ujar H. Acep.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Azid Manaf, seorang da’i muda Nasional yang juga entrepreneur siap untuk mempromosikan produk umat dan rakyat tersebut kepada jamaah dan komunitasnya yang tersebar di beberapa wilayah, khususnya di kota Depok.

“Terkait dua produk, Beras Santri dan Air Mineral Maestro adalah kebutuhan pokok manusia, setiap orang pasti mengkonsumsi keduanya. Hanya saja, ada yang sebatas konsumen tanpa nilai plus dan itu sangat disayangkan, dan nilai plus itu adalah mendahulukan produk lokal. Ayo kita mulai dengan membela dan beli produk lokal Depok,” pungkasnya. (MS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close