PemkotRagamTerkiniUMKM

Hardiono Bareng H. Acep Hadiri Depok Halal Fest 2019

DEBAR.COM.-MARGONDA, DEPOK- ICSB (International Council for Small Business) Kota Depok menggelar Depok Halal Fest 2019 yang berlangsung di D’Mal Depok Jalan Margonda Raya, Depok, kegiatan tersebut berlamgsung dari 7 – 20 Oktober 2019.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono, Ketua ICSB Kota Depok dan Pusat, Ketua MUI Kota Depok KH.Ahmad Dimyati Badruzzaman, Dewan Pembina ICSB Kota Depok H. Acep Al Azhari, Raja Gas H. Yahman Setiawan, Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan, Camat Cimanggis, Sekcam Kecamatan Sukmaja dan puluhan para pelaku UKM.

Ketua ICSB Kota Wahyudi Setiawan mengatakan, ICSB fokus untuk memajukan dan kolaborasi riset akademisi pelaku usaha dalam meningkatkan UMKM khususnya di kota Depok.

“Dalam kegiatan Depok Halal Fest 2019 ini memiliki peran strategis untuk selalu berkolaborasi dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraaan untuk memajukan usaha kecil dan menengah,” ujar Wahyudi.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) kota Depok Hardiono mengatakan diselenggarakannya Depok Halal Fest 2019 ini berharap berusaha untuk terus meningkatkan perekonomian dikota Depok, Salah satunya ini juga dapat menambahkan pendapatan Asli daerah (PAD) kota Depok

“Depok pernah mendapatkan 11 persen PAD nya itu dari ekonomi kreatif salah satunya yaitu melalui UMKM, ada Fashion, pembuatan film atau aplikasi dan ada 16 item lainnya yang semuanya itu berasal dari Braind atas dasar pemikiran kita,” kata Hardiono yang menambahkan potensi kota Depok semua ada disini seperti perguruan tinggi sekolah-sekolah, hampir semua berada disini kota depok. ‘Braind’ kekuatan kota Depok ada di sini.

Ditambahkan Dewan Pembina ICSB Kota Depok H. Acep Al Azhari, kegiatan Depok Halal Fest 2019 merupakan ajang para pelaku UKM untuk mempromosikan dan memasarkan produk lokal Depok. “Melalui ekonomi berjamaah mari kita bangun kota Depok untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” tutupnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close